Home > Berita Liga Inggris > MU Sudah Bergaya Bak Juara Usai Tundukkan Southampton

MU Sudah Bergaya Bak Juara Usai Tundukkan Southampton

Perayaan yang berlebihan dilakukan Manchester United saat ketika menang atas Southampton, pada hari Minggu (29/11/20). Ralph Hasenhuttl selaku pelatih dari tim lawan sudah menyebut skuat dari Ole Gunnar Solskjaer berlagak bak seperti juara dari Liga Inggris.

Rindu juara, itulah yang sedang nampak tersirat didalam diri dari Setan Merah semenjak era dari Sir Alex Ferguson. Bayangkan saja, jika dulu mereka sangat ditakuti dengan 13 gelar liga domestik juga bahkan treble winners, kini justru sebaliknya alias minim gelar.

Bisa dibilang setelah Fergie pensiun, MU sudah beberapa kali mengganti pelatihnya mulai dari David Moyes, Louis van Gaal, serta Jose Mourinho yang cukup kompeten, tapi hasilnya tetap nihil. Kini dijabat oleh Solskjaer, penyakit tidak konsisten sudah kembali menyertai mereka.

Ya, setelah juga sempat diragukan, mulai dari dibantai oleh Tottenham Hotspur 1-6 serta kalah 0-1 lawan Arsenal, perasaan bahagia menyertai mereka saat ketika berhasil habisi Southampton 3-2 pada pekan ke-10 Liga Inggris. Pelatih The Saints, Ralph Hasenhuttl pun menyebut bahwa lagak lawan mainnya seperti juara saja.

“Anda pasti bisa mendengar mereka (Man Utd) merayakan segalanya di ruang ganti. Anda tahu Anda berhasil tampil baik hari ini dan telah menjadi lawan yang berat, karena mereka langsung berpesta seperti sudah menangi Liga Inggris,” tutur pelatih berusia 53 tahun itu dilansir 101 . . . Gabung . . . Great Goals.

Kendati terlihat cukup berlebihan, tapi ada alasan mengapa The Red Devils memaknainya berbeda kemenangan untuk kali ini. Bagaimana tidak? Mereka bisa saja kalah karena sudah tertinggal sejak awal jika saja Edinson Cavani tak tampil heroik.

Memasuki menit ke-23, Jan Bednarek sukses buka keunggulan dan kemudian James Ward-Prowse sukses gandakan keunggulan bagi skuat Ralph Hasenhuttl. Hingga akhir babak pertama, tim tamu tak lekas membalas dan hanya bisa tertunduk lesu.

Usai turun minum, giliran Manchester United yang malah menggila, tepatnya saat Mason Greenwood digantikan oleh Cavani. Sukses beri assist ke Bruno Fernandes, eks bomber PSG ini pun langsung cetak brace hingga klubnya menang comeback 3-2.

Walaupun sempat buat kontroversi atas unggahan rasisnya, Cavani berhasil buat Southampton terguncang di papan atas klasemen Liga Inggris. Kini Manchester United berhasil melangkah maju dan bertengger di peringkat delapan dengan torehan 16 poin.

x

Check Also

Steven Gerrard Tidak Kaget Rafael Benitez Jadi Pelatih Everton

Inggris – Semenjak ditinggalkan oleh Carlo Ancelotti pada awal Juni lalu untuk kembali melatih Real ...