Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > MU Seperti Kehilangan Daya Magisnya di Old Trafford

MU Seperti Kehilangan Daya Magisnya di Old Trafford

Manchester – Manchester United bermain imbang tanpa gol saat menjamu Manchester City di laga pekan ke-12 Premier League 2020/ 21. di Old Trafford, pada Minggu (13/12/2020) dini hari WIB.

Hasil imbang tanpa gol ini semakin meyakinan anggapan bahwa Manchester United sudah kehilangan daya magisnya di Old Trafford musim ini.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini justru bisa tampil garang saat bermain di kandang lawan. MU bahkan bisa menang dari posisi tertinggal di kandang lawan. Brighton, Newcastle United, Everton, Southampton, dan West Ham United sudah pernah menjadi korbannya.

MU telah sembilan kali menang di kandang lawan setelah ditahan imbang oleh Tottenham Hotspur pada 19 Juni lalu.

Namun catatan mentereng di laga tandang itu tidak terjadi di kandang sendiri. Old Trafford justru jadi neraka bagi MU di musim ini.

Sejak mengalahkan Bournemouth dengan skor 5-2 pada musim lalu (4 Juli 2020), MU telah 8 kali menjalani laga kandang, dengan hanya satu kali saja meraih kemenangan, yakni saat menjamu West Bromwich Albion pada 21 November lalu, MU menang tipis dengan skor 1-0.

Sementara 7 laga . . . Gabung . . . sisanya berakhir dengan 4 kali imbang dan 3 kali kalah, termasuk saat dipermalukan Tottenham Hotspur dengan skor 1-6 pada awal Oktober lalu.

Untuk jumlah gol, MU bahkan hanya mampu mencetak tiga gol di laga kandang Premier League musim ini. Dua gol di antaranya dicetak dari hadiah tendangan penalti.

Meski demikian, bek kiri Man United Luke Shaw menilai timnya telah menunjukan kemampuan mereka yang sebenarnya saat menjamu Manchester City.

“Satu poin lebih baik daripada tidak sama sekali. Kami mungkin bisa saja menang di akhir laga. Malam ini kami menunjukkan kemampuan kami sebenarnya, tapi kami harus lebih baik jika ingin bersaing di papan atas,” kata Luke Shaw.

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...