Home > Berita Liga Champions > MU Kalah Lawan PSG Karena Kesalahan Solskjaer dan Fred ?

MU Kalah Lawan PSG Karena Kesalahan Solskjaer dan Fred ?

Mismanajemen Ole Gunnar Solskjaer dan kartu merah Fred adalah biang keladi yang membuat Manchester United keok dalam pertandingan lanjutan Liga Champions melawan PSG, Kamis (3/12/2020). Man United nyaris meraih hasil positif dalam pertandingan ke-5 di babak grup Liga Champions musim 2020/21 ini.

Sebelum kemudian Fred menghancurkan mimpi Solskjaer dan membuat skuat Setan Merah terpuruk dalam nestapa. Kekalahan 3-1 yang mereka terima di Old Trafford saat melawan PSG, dini hari tadi tidak hanya membuat konsistensi Man United dipertanyakan, tapi juga membuat mereka terancam gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Semuanya kelihatan mudah bagi Man United. Bermain agresif dan berani menginisiasi serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer terlihat sangat meyakinkan dan hanya tinggal menunggu kemenangan atau hasil imbang yang akan membuat kesempatan mereka ke babak 16 besar terbuka lebar.

Tertinggal lewat gol Neymar di menit awal, Man United berhasil menyamakan skor di menit ke-32 lewat aksi brilian Marcus Rashford. Sebelum gol penyeimbang itu tercipta, Fred nyaris dikeluarkan dari lapangan di menit ke-23 usai dirinya kedapatan menanduk Leandro Paredes. Tandukan yang sebenarnya pantas untuk membuat dirinya diusir lebih cepat dari lapangan.

Seakan seperti bom waktu, kartu merah Fred akhirnya keluar di menit ke-70 usai dirinya dianggap meluncurkan tekel yang berbahaya. Kartu merah itu keluar setelah Marquinhos mencetak gol untuk membuat PSG sekali lagi unggul . . . Gabung . . . di menit ke-69.

Semenjak kartu merah yang diterima oleh Fred, permainan para punggawa Man United tidak lagi sama dengan yang mereka tampilkan di babak pertama. Alih-alih mencetak gol penyeimbang, anak-anak asuhan Solskjaer malah kecolongan lewat aksi Neymar yang sukses mencetak gol keduanya di pertandingan itu. Gol penutup kekalahan 3-1 yang Man United terima atas PSG.

“Dia beruntung tidak terkena kartu merah di babak pertama. Fred seharusnya tahu kalau dia tidak boleh melakukan tindakan seperti itu,” kata Ole Gunnar Solskjaer dalam konferensi pers pasca pertandingan.

“Saya rasa Fred berhasil bermain aman di babak kedua. Tapi sayang dia kurang beruntung dengan keputusan yang diambil oleh wasit.”

Laporan dari Sky Sports menyebutkan jika kartu merah yang Fred terima menjadi gerbang nestapa yang dialami oleh Man United. Solskjaer terbukti gagal mengisi celah yang ditinggalkan oleh Fred dan harus membayar mahal atas kesalahan itu. Pada akhirnya, kekalahan yang diterima oleh Man United itu bisa dikatakan merupakan tanggung jawab mereka berdua.

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...