Home > Berita Liga Eropa > Mourinho Tak Puas Dengan Kinerja Pemain Tottenham Saat Lawan LASK

Mourinho Tak Puas Dengan Kinerja Pemain Tottenham Saat Lawan LASK

Tottenham Hotspur sudah melalui drama enam gol pada kala bertandang ke LASK di Matchday 5 Liga Europa. Jose Mourinho juga menyebut sejumlah pemain bermain kurang serius.

Duel LASK vs Tottenham Hotspur pada Linzer Stadium, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB tuntas dengan skor akhir 3-3. Tuan rumah unggul lebih dulu lewat Peter Michorl pada menit ke-42, yang dibalas Tottenham melalui penalti Gareth Bale di masa injury time babak pertama.

Tottenham lalu berbalik unggul dan LASK gigih memperjuangkan poin. Gol Son Heung-min di menit ke-56 dibalas Johannes Eggestein di menit ke-84, lalu penalti Dele Alli di menit ke-86 disamakan Mamoudou Karamoko di masa injury time.

BBC mencatat bahwa Tottenham banyak tertekan serta menghadapi 14 tembakan dari lawan, di mana lima on target. Sedang anak-anak asuh Jose Mourinho ‘cuma’ punya delapan percobaan dan tiga mengarah ke gawang.

Mourinho juga menuding sejumlah pemain yang bermain tanpa motivasi. Padahal poin-poin sangat dibutuhkan dalam pertandingan ini, mengingat mereka datang ke pertandingan dengan keunggulan hanya tiga poin.

LASK bisa saja menyamakan poin . . . Gabung . . . serta menjaga peluang lolos. Dengan hasil imbang ini, setidaknya Tottenham sudah bisa merebut tiket fase gugur.

“Saya rasa ini adalah soal sikap, yang sudah pernah saya hadapi sebelumnya bahkan di Manchester United. Saya dulu mengalami situasi yang sama, kami kalah di dua laga tandang di fase grup,” kata Jose Mourinho dikutip BBC.

“Ketika kami masuk ke babak gugur dan Anda mendapatkan lawan lebih baik serta kesulitannya meningkat, tim menghadapi pertandingan-pertandingan dalam cara yang berbeda.”

“Enggak ada yang baru sih. Fakta bahwa fase grup LIga Europa tidak memotivasi sejumlah pemain sedari awal saya sudah tahu,” ujarnya.

x

Check Also

Nasib MU Akan Berubah Setelah Dapatkan Trophi Liga Eropa

Ole Gunnar Solskjaer, sang manajer Manchester United, kembali menegaskan bahwa timnya akan memberikan segalanya untuk ...