Home > Berita Liga Inggris > Mourinho Sentil Wartawan Yang Ajukan Pertanyaan Berulang

Mourinho Sentil Wartawan Yang Ajukan Pertanyaan Berulang

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menyindir salah satu wartawan yang dianggap melontarkan pertanyaan klise yang berulang setiap musim.

Momen tidak biasa tersebut tersaji pada sesi jumpa pers pralaga Tottenham Hotspur kontra Wolverhampton, Kamis (24/12). Adapun laga pekan ke-15 Liga Primer Inggris tersebut bakal digelar di Molineux pada Senin (28/12) dini hari WIB.

Mourinho menerima satu pertanyaan yang memintanya mengomentari kiprah manajer Wolves, Nuno Espirito Santo.

Pertanyaan tersebut diterima Mou sejak ia masih menukangi Manchester United pada musim 2018/19. Musim pertama Wolves promosi ke EPL bersama Nuno.

Sama-sama asal Portugal, Nuno merupakan anak asuh Mourinho saat nama kedua masih melatih Porto.

Nuno juga tergabung dalam skuad Porto arahan Mou kala menjuarai Liga Champions 2004.

“Saya pikir itu pertanyaan yang telah saya jawab dalam tiga musim beruntun,” ucap Mourinho, sembari terkekeh.

“Setiap tim saya melawan Wolves pertanyaan ini selalu ditanyakan. Jadi, Anda hanya perlu ‘copy-paste’ apa yang sudah saya jawab kemarin-kemarin,” tutur pelatih berusia 57 tahun itu.

“Ya, saya harus ulangi, dia pelatih yang sangat bagus. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa. Hasilnya bisa kita lihat,” tambahnya.

Momen selanjutnya tidak kalah menarik ketika sang wartawan justru mengulangi jawaban Mourinho musim lalu . . . Gabung . . . yang berbunyi: kiprah Nuno Espirito Santo sebagai pelatih lebih baik ketimbang saat ia masih menjadi pemain.

“Nah, itu Anda sudah tahu jawaban saya!,” kata Mou, seraya tertawa.

“Dia pelatih yang bagus. Klasemen memang selalu menghadirkan dinamika. Anda tidak bisa menilai seorang pelatih hanya karena pekan ini timnya berada di posisi dua, tiga, delapan atau sembilan,” pungkasnya.

Musim lalu, Spurs dan Wolves saling mengalahkan. Skuad arahan Mourinho menang pada laga tandang dengan skor 2-1 dan kalah di kandang sendiri dengan skor 3-2.

Kini, Spurs menempati urutan keenam klasemen sementara dengan koleksi 25 poin dan dengan modal jelek, dua kekalahan beruntun di EPL.

Sedangkan Wolves berada di peringkat ke-11 dengan 20 poin. Pekan lalu, Conor Coady dkk ditekuk Burnley dengan skor 2-1.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...