Home > Berita Bola > Bola Internasional > Mourinho Kritik Gelar Pelatih Terbaik FIFA Diberikan Kepada Klopp

Mourinho Kritik Gelar Pelatih Terbaik FIFA Diberikan Kepada Klopp

London – Jurgen Klopp terpilih sebagai Pelatih Terbaik FIFA pada acara penghargaan tahunan FIFA, Kamis (17/12/2020).

Klopp dinilai berhasil membawa Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris 2019/20 setelah menunggu selama 30 tahun.

Meski demikian, Klopp mengaku terkejut saat namanya yang disebutkan sebagai penerima penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2020.

“Saya bersyukur, tentu saja. Sejak saat pertama, seperti yang lain, saya melihatnya dengan mata terbelalak, seperti, bagaimana itu bisa terjadi?” ucap Juergen Klopp.

Di sisi lain, banyak yang mempertanyakan keputusan FIFA untuk memilih Klopp sebagai Pelatih Terbaik, karena menganggap pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, sebagai sosok pelatih yang lebih pantas menerima penghargaan tersebut.

Bagaimana tidak, pada musim lalu Hansi Flick sukses membawa Bayern Munchen meraih treble, yakni trofi Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions, selain juga memenangkan Piala Super Eropa dan Piala Super DFL pada 2020 ini.

Salah satu pelatih yang juga mempertanyakan penghargaan tersebut yakni pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Mourinho bahkan menyindir dengan meminta Flick untuk memenangkan dua trofi lagi agar bisa mendapatkan penghargaan sebagai Pelatih Terbaik . . . Gabung . . . FIFA.

“Saya pikir satu-satunya kesempatan bagi Flick untuk meraih penghargaan tersebut adalah jika Bayern ambil bagian dalam dua atau tiga kompetisi yang baru lagi untuk dan memenangkannya,” kata Mourinho sambil tertawa.

“Jadi, mungkin jika ia memenangkan tujuh gelar dalam satu musim mungkin ia memenangkan penghargaan, karena saya percaya ia hanya memenangkan Liga Champions, Bundesliga, Pokal, Piala Super Eropa, Piala Super Jerman. Ia hanya memenangkan lima dan terbesar dari semuanya,” sebut Mourinho.

“Jadi saya pikir kasihan Flick, satu-satunya kesempatan baginya adalah Bayern mencoba dan mencari dua atau tiga trofi lagi untuk mengetahui apakah ia bisa memenangkannya,” ucapnya.

x

Check Also

Hasil Olimpiade 2020, Pemain Real Madrid Berhasil Bawa Jepang Kalahkan Afrika Selatan

Timnas Jepang U-23 berhasil menaklukkan Timnas Afrika Selatan U-23 di pertandingan pertama Grup A sepak ...