Home > Berita Liga Inggris > Mourinho Ingin Lebih Lama Berkarir Sebagai Pelatih

Mourinho Ingin Lebih Lama Berkarir Sebagai Pelatih

Jose Mourinho dikenal sebagai salah satu pelatih fenomenal dalam dunia sepak bola. Juru taktik asal Portugal ini memiliki beragam prestasi sekaligus sering menimbulkan kontroversi lewat ucapan dan tindakannya. Mou sukses meraih gelar juara di empat liga berbeda di Eropa dengan tiga di antaranya merupakan kompetisi elite.

Keempat liga itu adalah Liga Portugal, Liga Spanyol, Liga Inggris, dan Liga Italia. Walaupun sudah berkarier sejak 20 tahun lalu saat menangani Benfica, Mou mengaku dirinya masih muda dan belum berniat pensiun. Pelatih berusia 57 tahun ini bahkan berencana untuk terus melatih sampai 10-15 tahun lagi atau sampai usianya memasuki kepala tujuh.

“Saya berusia 57 tahun dan masih sangat muda dalam kaitan dengan pekerjaan saya,” kata Mou.

“Jadi, saya tidak akan terkejut kalau saya masih berkarier 10-15 tahun ke depan.”

“Ada perbedaan antara sukses dan karier yang sukses. Saya selalu percaya kalau ada perbedaan besar.”

“Sukses adalah momen. Sukses bisa dikaitkan dengan bakat Anda, tapi bisa jadi fakta kalau berada di tempat tertentu . . . Gabung . . . di waktu yang tepat.”

“Berbeda dengan karier yang sukses, yang terus berjalan tahun demi tahun, saya selalu menginginkan karier seperti itu. Itu bagian dari DNA saya.”

“Kalau saya menyukai apa yang saya lakukan, kalau saya merasa bersemangat, itu motivasi, saya selalu membawa pemain ke dimensi berbeda.”

“Semua orang bilang karier saya panjang, itu benar, tapi saya tidak melihat akhirnya.”

“Saya merasakan gairah yang persis sama, keinginan yang sama untuk belajar setiap hari.

“Saya pikir itu hanya kesenangan. Rambut putih saya pasti tidak ada hubungannya dengan pekerjaan yang membuat stres!” kata mantan pelatih Chelsea ini mengakhiri.

x

Check Also

Agar Tidak Terus Dicadangan James Garner Akan Kembali Dipinjamkan Ke Klub Lain

Manchester – Stok gelandang Manchester United pada musim 2021/2022 ini sangat melimpah, sehingga persaingan akan ...