Home > Berita Liga Inggris > Mourinho Ikut Angkat Bicara Soal Nasib Arteta di Arsenal

Mourinho Ikut Angkat Bicara Soal Nasib Arteta di Arsenal

Arsenal akan menantang Tottenham Hotspur pada akhir pekan ini dalam situasi rumit. Manajer Arsenal Mikel Arteta sedang disorot, bikin Jose Mourinho ikut bicara.

Mourinho akan memimpin Tottenham Hotspur untuk menjamu Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12/2020) malam WIB di lanjutan Liga Inggris. Kedua tim dalam posisi timpang menuju derby London utara ini.

Tottenham yang sedang tampil apik serta memimpin klasemen dengan 21 poin, hasil dari enam kemenangan serta tiga kali imbang di 10 pertandingan. The Lilywhites adalah tim tertajam ketiga (21) pada liga sejauh ini dan paling sedikit kebobolan (9).

Sedangkan Arsenal tengah terseok-seok. The Gunners sudah tercecer pada urutan 14 dengan perolehan 13 poin dari 10 pertandingan, hasil empat kemenangan serta sekali imbang. Arsenal sudah lima kali kalah pada saat Tottenham baru sekali saja.

Yang lebih memprihatinkan, Arsenal benar-benar sedang dalam kesulitan. Tim arahan Mikel Arteta itu sedang kepayahan menciptakan peluang-peluang serta gol-gol.

Sejauh ini baru ada 10 gol didapatkan sementara mereka sudah kemasukan 12 kali. Premier League mencatat bahwa Arsenal baru bisa menciptakan 10 kali peluang besar hingga saat ini.

Mikel Arteta pun mulai dispekulasikan masa depannya, kendati mempersembahkan gelar Piala FA di musim lalu. Ia . . . Gabung . . . dinilai gagal melanjutkan perkembangan yang sebelumnya terlihat menjanjikan di awal-awal periode.

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho ikut ditanya soal Arteta dan situasi yang dihadapinya. Menurut pria Portugal itu, Arteta sudah membuktikan kemampuan dan manajemen pun semestinya tahu seberapa bagus mantan asisten Pep Guardiola tersebut.

Kritik yang mengarah tak serta merta tepat.

“Dia pelatih yang bagus. Dia pelatih bertalenta. Dia sudah memenangi kompetisi penting di beberapa bulan pertama kariernya, itu tidak bisa kita sanggah,” ungkapnya dikutip Sky Sports.

“Untuk menjadi pelatih Arsenal, Anda haruslah bagus. Kalau tidak bagus, Anda tak akan ada di sana. Jadi ya, saya pikir Mikel adalah pelatih yang bagus.”

“Tapi saya juga ingin menghormati orang-orang lainnya, terutama yang tidak terlalu saya kenal dan mungkin juga sangat bertalenta,” imbuhnya.

x

Check Also

chelsea vs manchester city

Bukannya Beli Pemain, Chelsea Mungkin Akan Ditinggal Pemainnya

London – Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea masih belum mendatangkan pemain baru dan ...