Home > Berita Liga Inggris > Mourinho Beberkan Obrolannya Dengan Klopp Selepas Laga Liverpool vs Tottenham

Mourinho Beberkan Obrolannya Dengan Klopp Selepas Laga Liverpool vs Tottenham

Tottenham Hotspur takluk 1-2 dari Liverpool dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu (16/12/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Pada babak pertama, Spurs masih bisa mengimbangi Liverpool.

Walau sempat dibobol oleh striker Liverpool, Mohamed Salah (menit ke-26), The Lilywhites mampu menyamakan skor lewat Son Heung-Min (33′). Salah dan Son untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2020-2021. Bareng striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, Salah dan Son sama-sama sudah menyarangkan 11 gol di Premier League musim ini.

Liverpool memastikan kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur melalui sundulan petir Roberto Firmino pada menit ke-90. Setelah pertandingan Jose Mourinho menyampaikan kalau dirinya tidak menerima tumbang di tangan Liverpool.

“Kami pantas meraih kemenangan. Saya kecewa,” kata Jose Mourinho seperti dilansir dari BBC.

“Tentu saja mereka lebih sering menguasai bola, tapi saat kami memegang bola, kami tahu bagaimana cara menyakiti mereka.”

“Tapi, kami harus mencetak gol. Kami membutuhkan gol kedua, ketiga, dan kami harus menciptakannya untuk menyudahi pertandingan.”

“Dalam pertandingan seperti ini, di mana Anda tidak memiliki 10 peluang, hanya mendapatkan tiga atau empat kesempatan, Anda harus mencetak tiga gol dan kami tidak melakukannya.”

“Hasil imbang mungkin akan menjadi hasil yang adil, tapi kekalahan benar-benar tidak adil. Tapi, itulah sepak bola.”

“Kami seharusnya mencetak gol setiap kali mereka menderita karena kami merebut bola dan membuat mereka berada dalam masalah.”

“Momen itu adalah kesempatan bagi kami menyakiti mereka, tapi kami tidak melakukannya.”

“Pada akhirnya, takdir memutuskan mereka untuk meraih kemenangan.”

“Cara menang yang sangat aneh untuk saya,” kata Mourinho lagi.

Berdasarkan catatan WhoScored, Liverpool memang sangat mendominasi dalam penguaasan bola . . . Gabung . . . dengan 76 persen. Bukan cuma itu, The Reds juga mendominasi daftar lima besar pemain dengan tembakan terbanyak di sepanjang partai Liverpool vs Tottenham Hotspur.

Roberto Firmino memimpin daftar itu dengan melepaskan lima tembakan. Lalu ada nama tiga pemain Liverpool lainnya, yaitu Mohamed Salah (4 tembakan), Sadio Mane (4), dan Curtis Jones (3). Satu-satunya pemain Tottenham Hotspur yang masuk ke dalam kategori pelepas shots terbanyak adalah Harry Kane. Kane mampu meluncurkan empat tembakan selama 90 menit berada di lapangan.

Kalau mengerucut ke jumlah tembakan tepat sasaran, maka Spurs semakin terbenam. Pasalnya, trio penyerang Liverpool, Roberto Firmino (4), Mohamed Salah (4), dan Sadio Mane (2). Tapi, Jose Mourinho tetap menilai timnya pantas meraih tiga poin. Mourinho pun mengutarakan kalimat singkatnya kepada Juergen Klopp yang membuat sang juru taktik The Reds tidak sepakat.

“Saya mengatakan kepada Klopp kalau tim terbaik yang kalah dan dia tidak setuju, tapi itu pendapat dia,” kata Jose Mourinho.

Juergen Klopp termasuk sosok yang sulit untuk dikalahkan Jose Mourinho dalam kariernya sebagai pelatih. Dari 12 pertemuan melawan Klopp, Mourinho sekadar dua kali menang. Sisanya, Mourinho menelan enam kekalahan dan menuai empat hasil imbang melawan Klopp.

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...