Home > Berita Liga Italia > Monza Merangsek Menapaki Jalur Menuju Serie A Italia

Monza Merangsek Menapaki Jalur Menuju Serie A Italia

Klub Serie B Liga Italia yang dikenal sebagai AC Milan KW, Monza, kelihatannya sudah menemukan performa terbaik dan mulai masuk ke jalur promosi menuju Serie A musim depan. AC Monza menjadi terkenal sebagai AC Milan KW sejak dibeli mantan Presiden Setan Merah, Silvio Berlusconi, pada musim panas 2018.

Musim ini Monza dilatih mantan pemain dan juru taktik AC Milan, Cristian Brocchi. Sejumlah mantan pemain AC Milan juga didatangkan Silvio Berlusconi untuk memperkuat Monza di Serie B 2020-2021. Kevin-Prince Boateng dan Mario Balotelli datang bergabung dengan Gabriel Palletta, yang sudah memperkuat tim sejak musim lalu.

Sebelum kedatangan Berlusconi, Monza sudah memperlihatkan tanda-tanda akan cepat menembus tier teratas sepak bola Italia. Pada 2017, Monza menjuarai Serie D dan promosi ke Serie C. Setelah Berlusconi datang, Monza promosi ke Serie B pada akhir musim 2019-2020. Untuk pertama kalinya Monza kembali ke divisi dua Liga Italia setelah 19 tahun absen.

Sekarang Monza kelihatan siap membuat sebuah lompatan lagi dan promosi ke Serie A pada akhir musim 2020-2021. Setelah start buruk, di mana mereka sempat menempati posisi ke-15, Monza sekarang kelihatannya mulai menemukan performa terbaik.

Dalam 5 pertandingan terakhir, Monza menang 4 kali dan kalah sekali. Seperti AC Milan di Serie A, Monza dalam 5 pertandingan terakhir selalu mampu mencetak minimal 2 gol dalam sebuah pertandingan. Monza berturut-turut mengalahkan Venezia 2-0 (12/12/2020) dan . . . Gabung . . . Virtus Entella 5-0 (15/12/2020), kemudian kalah 2-3 dari Pescara (19/12/2020), dan kembali menang atas Ascoli 2-0 (22/12/2020) serta terakhir menggilas Cremonese 2-0 (27/12/2020).

Monza tiba-tiba sekarang sudah berada di posisi ke-4 klasemen Serie B. Di Serie B, tim yang finis di posisi ke-1 dan 2 akan langsung promosi ke Serie A. Tim peringkat 3-4 langsung lolos ke babak play-off promosi ke Serie A. Sementara tim peringkat 5 sampai 8 lolos ke babak pendahuluan play-off promosi ke Serie A.

Mengoleksi 26 poin dari 15 pertandingan, Monza hanya defisit 5 poin dari Salernitana yang sedang memuncaki klasemen Serie B. Kalau terus menjaga performa, pastinya peluang Monza untuk promosi ke Serie A musim depan akan sangat terbuka.

Sepanjang sejarahnya, Monza belum bermain di Serie A. Jadi, Berlusconi bisa membuat sejarah menjadi presiden pertama Monza yang membawa klub bermain di Serie A. Potensi pertemuan Monza dan AC Milan di Serie A 2021-2022 pastinya akan sangat menarik.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...