Home > Berita Liga Champions > Momen Calon Pemain Naturalisasi Malaysia Kelabakan Redam Mohamed Salah

Momen Calon Pemain Naturalisasi Malaysia Kelabakan Redam Mohamed Salah

Liverpool hanya membawa pulang skor 1-1 dari lawatan ke kandang Midtjylland di MCH Arena, Rabu (9/12/2020) pada matchday keenam Liga Champions.

Mohamed Salah berhasil mencetak gol untuk The Reds pada detik ke-55. Berkat gol ini, Mohamed Salah pun akhirnya sudah mengoleksi 22 gol untuk Liverpool pada Liga Champions sekaligus membuat rekor baru.

Salah resmi menyandang status sebagai top scorer sepanjang masa dari The Reds dalam kompetisi tertinggi antarklub Eropa. Penyerang asal Mesir itu berhasil melangkahi koleksi 21 gol milik Steven Gerrard pada periode 1998–2015.

Adapun pemain Liverpool yang aktif dan menjadi rival terdekat Salah adalah Sadio Mane dengan 17 gol. Sementara itu, Roberto Firmino membuntuti Salah dan Mane lewat koleksi 15 gol.

Uniknya gol yang dicetak Salah ke gawang Midtjylland tercipta akibat blunder pemain bertahan klub asal Denmark tersebut. Alexander Scholz melakukan umpan ke belakang, namun bola lebih dekat diambil oleh Mohamed Salah.

Paulinho mencoba merebut bola dari kaki Salah dengan melakukan tekel. Akan tetapi, Salah tetap melaju dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

 

Bek Midtjylland asal Belgia yang memiliki darah Malaysia, Dion Cools mencoba berlari kencang dan menghentikan Salah.

Ia melakukan kontak dengan penyerang asal Mesir itu. Namun bukannya mendapat bola, Cools justru memudahkan Salah mencetak gol.

Lebih konyol lagi, Cools justru bertabrakan dengan kiper Midtjylland sementara bola masuk ke gawang. Dion Cools merupakan salah satu pemain yang digadang-gadang akan jadi pemain naturalisasi Malaysia dalam waktu dekat.

Dalam wawancaranya April 2020 lalu dengan Stadium Astro, Dion terang-terangan bersedia membela timnas Malaysia.

“Sudah pasti saya berminat untuk ke Malaysia,” ujar Dion Cools dikutip SatuPedia.com dari Stadium Astro.

Akan tetapi pemain yang memperkuat timnas U-21 Belgia di Piala Eropa U-21 itu belum mendapatkan tawaran resmi dari Malaysia.

“Sampai hari ini, saya masih belum mendapat tawaran resmi, jadi saya tidak dapat membuat keputusan,” ujarnya.

“Tetapi sudah pasti saya akan mempertimbangkan peluang untuk mewakili Malaysia karena sebagian dari diri saya adalah Malaysia dan sebagian lagi adalah Belgia. Saya adalah gabungan kedua-duanya dan sangat bangga dengan itu,” tambahnya.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...