Home > Berita Liga Inggris > Mohamed Salah Geser Mesin Gol Everton dari Puncak Top Skor EPL Musim Ini

Mohamed Salah Geser Mesin Gol Everton dari Puncak Top Skor EPL Musim Ini

Musim 2020/21 telah bergulir, Liga Primer Inggris selalu tidak mengecewakan dalam menyajikan tontonan fantastis di atas lapangan hijau, tidak terkecuali dengan persaingan para striker dalam urusan mencetak gol. Chelsea merekrut Timo Werner untuk mempertajam lini depan dan meramaikan bursa topskor, sementara Liverpool akan tetap mengandalkan kebuasan trio Sadio Mane, Roberto Firmino dan tentu saja Mohamed Salah, lalu nama tradisional seperti Sergio Aguero, Harry Kane dan Jamie Vardy tidak bisa dipinggirkan.
Pierre-Emerick Aubameyang juga siap menunjukkan taringnya musim ini, dengan musim debutnya pada 2019/20 berakhir dengan posisi runner-up di ranking topskor EPL.

Topskor Liga Inggris 2020/21 (Liga Primer)

Pekan ke-14 kasta tertinggi sepakbola Inggris yang dimulai pada Sabtu (19/12) malam WIB tadi dibuka dengan kemenangan telak 7-0 Liverpool di kandang Crystal Palace. Pasukan Jurgen Klopp melumat Palace tujuh gol tanpa balas ntuk mencatatkan rekor kemenangan tandang terbesar sepanjang sejarah klub di divisi teratas sepakbola Inggris. Hasil historis ini diawali oleh gol liga pertama Takumi Minamino untuk The Reds saat pertandingan baru berusia tiga menit. Setelahnya, kontribusi Sadio Mane dan Roberto Firmino membawa Liverpool memungkas babak pertama dengan keunggulan nyaman 3-0.
Ternyata tim tamu belum puas. Selepas jeda kiper Palace Vicente Guaita dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya hingga empat kali lagi. . . . Gabung . . . Kapten Jordan Henderson kemudian mengubah skor jadi 4-0 sebelum Firmino menjaringkan gol keduanya dalam pertandingan ini, dan Mohamed Salah yang turun dari bangku cadangan ikut mencetak brace untuk melengkapi pesta tujuh gol sang juara bertahan.

Sementara itu, Manchester City meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol semata wayang Raheem Sterling, dan Arsenal terpaksa gigit jari setelah menelan kekalahan lainnya di Liga Primer musim ini, dengan mereka takluk 2-1 di kandang Everton.

Siapa topskor EPL 2019/20?

Bintang Leicester City Jamie Vardy sukses menyabet gelar topskor dan meraih trofi Sepatu Emas musim lalu, setelah mencetak 23 gol sepanjang musim 2019/20. Pemain tim nasional Inggris itu mengungguli striker ganas Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang yang berada di posisi dua dengan selisih satu gol saja.
Vardy juga mengungguli pemegang sepatu emas sebelumnya, Mohamed Salah, yang pada musim 2019/20 menempati posisi kelima dengan 19 gol.

x

Check Also

manchester united 2

Tim Kena Covid-19, Manchester United Batalkan Laga Pramusim Kontra Preston

Manchester – Dalam laga pramusim selanjutnya Manchester United dijadwalkan akan bertemu dengan Preston North End ...