Home > Berita Liga Inggris > Mohamed Salah Bakal Hijrah Ke Barcelona Jika Messi Hengkang Ke MLS ?

Mohamed Salah Bakal Hijrah Ke Barcelona Jika Messi Hengkang Ke MLS ?

Apakah hasrat Lionel Messi bermain untuk klub Major League Soccer (MLS), bisa membukakan jalan untuk Mohamed Salah menuju Barcelona?

Seperti yang sudah diketahui, belum lama ini La Pulga sudah mengungkapkan keinginannya untuk bisa menjajal kompetisi sepak bola di Amerika Serikat, MLS.

Messi akan segera hengkang dari Barcelona pada musim panas 2021, menyusul prahara yang sudah sempat tercipta pada saat Josep Maria Bartomeu masih menjabat sebagai presiden. Enggan ribut-ribur dengan klub yang dicintainya, La Pulga akhirnya mengalah.

Ia kini hanya perlu menuntaskan satu musim terakhirnya dengan berseragam Blaugrana. Sayangnya, untuk pada saat ini performa Messi dkk sedang dalam sorotan lantaran mengawali musim 2021-2021 dengan sedikit terseok-seok.

Keinginan untuk berpetualang ke klub lain pada akhirnya mulai menghinggapi pemain asal Argentina tersebut. MLS pun menjadi salah satu destinasi Messi, yang mungkin akan disinggahinya suatu hari nanti.

“Saya selalu bermimpi bermain di liga lain, di Amerika Serikat,” ujar Messi kepada La Sexta, seperti dilansir dari Sport Mirror.

“Mungkin itu akan terjadi, tidak harus segera. Hari ini saya hanya fokus pada enam bulan ke depan ini, tambahnya lagi.

Mengaku tidak ingin buru-buru, Messi memang harus fokus menampilkan yang terbaik, mengingat 2020-2021 adalah musim terakhirnya bersama Blaugrana. Tentu ia tidak ingin menutup diarinya di Barcelona dengan hasil maupun kenangan buruk, kan?

Hanya saja, kepergian Messi dari Barcelona memunculkan banyak spekulasi, tepatnya tentang siapa yang layak menggantikan posisinya. Nama Mohamed Salah pun sempat mencuat beberapa waktu terakhir.

Ya, bintang Liverpool tersebut sedang ramai diberitakan ingin cabut dari Anfield lantaran kabarnya sudah tidak bahagia lagi berada di sana. Dua klub yang santer dikaitkan dengannya adalah Real Madrid dan Barcelona.

Tentu kabar ini cukup mengkhawatirkan bagi kubu The Reds, terutama para penggemar yang tidak ingin salah satu pahlawan mereka itu pergi. Apalagi, setelah muncul pengakuan dari mantan rekan setimnya di Timnas Mesir yang cukup kontroversial.

Adalah Mohamed Aboutrika, sosok yang mengklaim dicurhati Salah soal situasinya yang tidak membahagiakan di Liverpool. Apakah benar demikian?

Berbicara soal kans Salah merapat ke Barcelona, sang pemain sendiri tidak pernah menutup kemungkinan tersebut. Apa pun bisa terjadi dalam sepak bola dan tidak ada manusia yang bisa menebak masa depan mereka.

Beda Situasi Salah dan Messi

Permainan Lionel Messi Menginspirasi Kesuksesan Mohamed Salah di Liverpool - bolaskor.com

Melihat situasi Mohamed Salah di Liverpool, Jurgen Klopp selaku manajer untungnya bukan tipe orang yang akan memaksa pemainnya bertahan jika memang hati . . . Gabung . . . mereka tidak berkenan.

Terlepas dari itu, ia cukup yakin untuk saat ini tidak ada alasan kuat yang bisa melatarbelakangi Salah untuk pergi. Ya, situasi Salah dan Lionel Messi memang cukup berbeda.

Salah sedang baik-baik saja, bahkan menjadi top skor sementara Liga Inggris 2020-2021. Ia juga nampak senang ketika berlatih bersama rekan-rekannya, setidaknya itulah yang terlihat dari kacamata publik saat ini.

Sementara itu, Messi tengah berada di situasi yang kurang menyenangkan. Untuk diingat kembali, ia sempat berselisih dengan Barcelona ketika raksasa Catalan tersebut ingin mengeruk keuntungan dari kepergiannya.

Messi diminta membayar Rp12 triliun agar bisa bebas dari jeratan klub masa kecilnya itu. Hal ini pula yang kemudian membuat La Pulga ‘menyerah’ dan tidak ingin cari gara-gara lagi.

Ditambah, Barcelona musim lalu tidak memenangkan trofi dan mengawali musim ini dengan start terburuk di liga sejak 33 tahun. Bersama Ronald Koeman pun mereka belum menunjukkan perkembangan signifikan.

Ketika kepergian Messi sudah hampir pasti, merapatnya Salah masih wacana. Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan eks pemain AS Roma tersebut jika ingin benar-benar pergi dari Anfield ke Camp Nou.

Salah satunya adalah kondisi Barcelona yang sedang kurang kondusif, seperti apa yang tengah dirasakan Messi. Eks striker Liverpool, John Aldridge, bahkan menyebut klub Spanyol tersebut untuk saat ini sedang memiliki skuat yang buruk.

Ya, jika ada pertanyaan yang harus diajukan kepada Salah, mungkin bunyinya adalah “Apakah kau ingin bergabung dengan mereka sekarang?”

Di sisi lain, Salah juga bisa mempertimbangkan kata-kata Klopp tentang Liverpool, yang mungkin bisa membuatnya berpikir dua kali untuk hengkang.

“Liverpool adalah salah satu klub terbesar. Kami memberikan bayaran tinggi, mungkin bukan yang tertinggi tapi lumayanlah. Kami juga punya stadion bagus serta suporter luar biasa di seluruh dunia,” kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

Terlepas dari teka-teki masa depan Mohamed Salah di Liverpool, seperti kata Aldridge dalam tulisannya di Liverpool Echo, bahwa di mana hati seorang pemain berada, di sanalah ia akan tinggal. Kini tinggal menunggu seperti apa perkembangan isu ini ke depannya.

 

x

Check Also

Jack Grealish

Rio Ferdinand : Andai Jack Grealish Bisa Gabung MU

Manchester – Nama Jack Grealish menjadi perbincangan hangat di bursa transfer musim panas ini.Rio Ferdinand, ...