Home > Berita Liga Inggris > Minim Gol, Aubameyang Diminta Kembalikan Fokus

Minim Gol, Aubameyang Diminta Kembalikan Fokus

Mikel Arteta meminta Pierre-Emerick Aubameyang untuk bisa coba berhenti memikirkan masalah dari paceklik golnya. Striker seperti Aubameyang seharusnya tidak perlu banyak berpikir, justru ia harus fokus beraksi.

Ya, stiker utama The Gunners sedang melangkah dalam momentum buruk sejak awal musim. Aubameyang baru bisa mencetak dua gol dari 11 pertandingan pada Premier League sejauh ini.

Satu dari dua gol itu bahkan datang dari titik putih, yang sudah mengindikasikan bahwa Aubameyang sedang tidak baik-baik saja. Performanya secara keseluruhan pun buruk dan tampak tak percaya diri di lapangan.

Memahami masalah itu, Arteta juga meminta Aubameyang untuk lebih bebas bermain di lapangan. 

Jangan banyak mikir!

Menurut Arteta, saat ini Aubameyang terlalu banyak mencari cara untuk melepaskan diri dari tekanan. Usaha itu justru membuatnya semakin kesulitan karena berusaha terlalu keras, lalu frustrasi ketika gagal.

“Terkadang ini soal bagaimana pikiran Anda dan sebagai striker alami, seperti Auba, sebaiknya segalanya dibiarkan alamiah,” kata Arteta di laman resmi Arsenal.

“Dia tidak perlu banyak berpikir, pergerakannya ada dan dia sudah . . . . . . membuat keputusan di momen yang tepat, dengan kaki kanannya, dan mengarahkan bola ke posisi yang tepat.”

“Terkadang ketika Anda berada dalam siklus buruk seperti ini, Anda jadi terlalu banyak memikirkannya,” imbuhnya.

Mengalir saja!

Arteta yakin bahwa Aubameyang akan kembali mencapai level terbaiknya. Sekarang yang diperlukan Auba hanya bermain tanpa beban, gol akan datang dengan sendirinya.

“Terkadang Anda harus membiarkannya mengalir sebab pada akhirnya dia memang terbiasa melakukan itu sepanjang kariernya,” sambung Arteta.

“Saya kira tidak ada hal baru yang perlu saya ajarkan padanya dari apa yang sudah biasa dia lakukan,” tandasnya.

x

Check Also

Manchester United Tunjuk Patrice Evra Sebagai Pelatih U-18

Patrice Evra Ceritakan Pertengkarannya Dengan Nemanja Vidic Dimasa Lalu

Inggris – Manchester United punya tembok pertahanan kokoh ketika memiliki Patrice Evra di bek sayap ...