Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Minati Pemain Leicester, MU Harus Rogoh Kocek Rp 1,1 Triliun

Minati Pemain Leicester, MU Harus Rogoh Kocek Rp 1,1 Triliun

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merasa masih belum puas dengan lini serang yang dimilikinya. Pelatih berusia 47 tahun ini masih berniat untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer terdekat.

Meski MU sudah memiliki Marcus Rashford, Anthony Martial, Mason Greenwood, hingga Edinson Cavani, namun torehan hol mereka dinilai masih seret pada musim ini.

Sempat tampil mengesankan pada musim lalu hingga finish di posisi ketiga Premier League 2019/20, kini MU kembali kesulitan dan konsisten.

Sebelumnya, Manchester united sempat dikaitkan dengan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, pada bursa musim panas lalu. Torehan 20 gol dan 20 assists dalam 44 laga bersama Die Borussen pada musim lalu membuat Setan Merah ingin mendatangkannya.

Namun keinginan tersebut terhalang oleh banderol mahal sang pemain yang senilai 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun).

Karena itu, kabar terakhir menyebutkan manajemen Manchester United mulai mengalihkan perhatiannya dari Jadon Sancho ke winger milik Leicester City, Harvey Barnes.

Menurut laporan Daily Mail, mahar Harvey Barnes senilai 60 juta poundsterling atau sekitar Rp1,1 triliun. Harga ini hanya 60 persen dari harga Sancho, dan CEO MU Ed . . . Gabung . . . Woodward kabarnya mendukung rencana pembelian ini.

Harvey Barnes sendiri sempat dipinjamkan ke West Brom sebelum kemudian menjadi salah satu pemain kunci The Foxes dengan torehan lima gol dan satu assist dalam 15 laga musim ini.

Menurut sang pelatih, Brendan Rodgers, ketajaman Barnes akan menjadi senjata baru bagi Timnas Inggris.

“Penampilannya saat ini tergolong sangat luar biasa, jika dia bisa gandakan torehan gol dan perbanyak assist, maka tugas internasional pasti datang padanya. Dia adalah pemain berbakat dan tugas saya ialah mengembangkannya,” kata Brendan Rodgers.

Meski demikian, MU harus melakukan pendekatan yang lebih intens lagi kepada Leicester City karena The Foxes kabarnya enggan melepas sang pemain dalam waktu dekat ini.

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...