Home > Berita Liga Spanyol > Messi Lebih Berharap Gelar La Liga Dibanding Jadi Top Skor

Messi Lebih Berharap Gelar La Liga Dibanding Jadi Top Skor

Lionel Messi sudah mengantongi tujuh gelar Pichichi di sepanjang karir bermainnya bersama Barcelona. Tapi, kemilau prestasi itu tidak mampu menghalau keinginan sang bintang menambah medali juara La Liga. Pichichi adalah gelar individual yang diberikan kepada pemain yang berhasil mencatatkan dirinya sebagai top skorer di satu musim.

Messi berhak mendapatkan trofi itu setelah mencetak 33 gol di musim 2019/20. Biasanya gelar itu diperebutkan bersama Cristiano Ronaldo. Tapi semenjak Ronaldo memutuskan pergi ke Juventus pada tahun 2018, gelar Pichichi lebih sering mampir ke pelukan Messi.

Gelar ketujuh itu membuat Messi berhasil menggeser legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra, sebagai peraih Pichichi terbanyak dalam sejarah. Sayang, pada musim itu, ia gagal membantu Barcelona juara La Liga. Barcelona sempat memimpin klasemen La Liga cukup lama.

Tapi setelah kompetisi bergulir kembali pasca krisis Covid-19, performa Blaugrana menurun sehingga mereka disalip oleh rival bebuyutannya, Real Madrid. Pada musim ini, jumlah gol Messi menurun cukup drastis. Tapi itu tidak menghilangkan keyakinan kalau pria asal Argentina itu bisa memenangkan gelar Pichichi ke-8. Messi sendiri mengaku tidak memikirkan pencapaian itu.

“Pichichi yang ke-8? Saya tidak tahu, ataupun berpikir soal itu. Saya tidak mengkhawatirkan atau terobsesi dengan gelar itu,” katanya kepada Marca.

“Saya lebih memilih memenangkan La Liga sebelum . . . Gabung . . . meraih Pichichi, kami sedang berjuang untuk meraihnya,” lanjut pria berusia 33 tahun itu.

Barcelona hanya mampu bermain imbang melawan Valencia dalam pertandingan lanjutan La Liga akhir pekan kemarin dengan skor 2-2. Tambahan satu poin membuat mereka tertahan di peringkat ke-5 dalam klasemen sementara. Posisi itu sudah jauh lebih baik. Barcelona malah sempat terlempar dari luar lima besar musim ini karena meraih serangkaian hasil buruk.

Sebagai informasi, klub asuhan Ronald Koeman itu hanya mampu meraih enam kemenangan dari 13 pertandingan. Messi menyayangkan kegagalan Barcelona meraih poin pada pertandingan-pertandingan yang seharusnya bisa dimenangkan. Contohnya saat bertemu Real Madrid di bulan Oktober lalu.

“Kami bertumbuh dengan lamban. Kami kesulitan melaju di liga, tapi juga tidak pantas kehilangan semua poin itu. Kami seharusnya bisa meraih beberapa poin dari pertandingan-pertandingan itu, seperti di Alaves, Getafe, Real Madrid,” katanya.

 

x

Check Also

Ronald Koeman Anggap Penampilan Depay Sesuatu Banget Untuk Barcelona

Memphis Depay memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Olympique Lyon dan bergabung secara gratis ke Barcelona. ...