Home > Berita Liga Spanyol > Messi Ingin Lanjutkan Karir di AS Bukan Karena Demi Uang

Messi Ingin Lanjutkan Karir di AS Bukan Karena Demi Uang

Media asal Spanyol, La Sexta, membuat sebuah wawancara eksklusif dengan Lionel Messi baru-baru ini. Dalam wawancara tersebut, La Pulga sudah terang-terangan ingin melanjutkan karier-nya di Major League Soccer (MLS) atau Liga Sepakbola Amerika Serikat.

“Saya selalu bermimpi untuk menikmati dan memiliki pengalaman tinggal di Amerika Serikat, serta mencari tahu bagaimana liga di sana,” kata Lionel Messi kepada La Sexta.

Komentar di atas sudah membuat Lionel Messi langsung disebut sebagai mata duitan. Sebab, medio pertengahan 2020 Lionel Messi sudah hampir melanjutkan karier-nya bersama dengan Manchester City.

Menurut media asal Spanyol, Sport, Lionel Messi kini akan dikontrak oleh Manchester City selama tiga tahun. Setelah tiga tahun membela Man City, Lionel Messi akan mengenakan seragam dari salah satu kontestan MLS, New York City FC, yang notabenenya adalah tim satelit The Citizens.

Total selama lima tahun berada dibawah naungan City Football Group, Lionel Messi akan menerima sebesar 750 juta euro atau setara dengan Rp12,96 triliun.

Lantas, apakah uang menjadi alasan dari Lionel Messi tertarik untuk berkarier di Amerika Serikat? Ternyata itu bukan alasannya. Jadi apa alasannya?

“Ada kalanya saya ingin menjadi anonim (tidak dikenali orang). Saya ingin datang ke supermarket, bioskop atau restoran tanpa mendapat sorotan orang,” kata Messi.

Jika ia hengkang . . . Gabung . . . ke Amerika Serikat, Lionel Messi akan berpotensi menunaikan keinginannya di atas. Sekadar informasi, sepakbola bukanlah sebuah olahraga yang digandrungi di Negeri Paman Sam.

American Football serta Basket merupakan dua olahraga yang paling populer di Amerika Serikat. Karena itulah, sejumlah pesepakbola ternama seperti David Beckham, Steven Gerrard hingga Frank Lampard pernah menjajal karier di Amerika Serikat. Tujuannya sama, yakni ingin mendapatkan ketenangan.

Ketenangan itulah yang tidak bisa didapatkan nama-nama beken di atas ketika mereka berkarier di Eropa. Ke mana pun mereka pergi atau tiba, pasti akan menjadi sorotan dari masyarakat maupun paparazzi.

Jadi, kapan Lionel Messi akan melanjutkan karier di MLS? Sebagai tambahan informasi, kontrak Lionel Messi bersama Barcelona Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021, namun hingga kini belum ada tanda-tanda La Pulga akan memperpanjang kontrak.

x

Check Also

Komentar Luis Figo Legenda Real Madrid Dijadikan Bahan Julid Sang Mantan Bos

Nama Luis Figo disebut-sebut dalam salah satu rekaman suara Florentino Perez yang dibuka ke publik. ...