Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Messi Harus Tinggalkan Barcelona Jika Tak Sepakat Pemotongan Gaji

Messi Harus Tinggalkan Barcelona Jika Tak Sepakat Pemotongan Gaji

Barcelona – Salah satu calon Presiden Barcelona, Emili Rousaud, memastikan bahwa Lionel Messi harus meninggalkan Camp Nou bila tidak sepakat dengan kebijakan pemotongan gaji.

Masa depan Lionel Messi kini kembali disorot karena penyerang asal Argentina ini akan habis masa kontraknya pada akhir musim ini, sedangkan sampai sejauh ini belum ada kabar yang menyebutkan sang pemain menandatangani kontrak baru.

Dengan akan habisnya masa kontrak Messi bersama Barcelona, maka La Pulga bisa bebas melakukan negosiasi dengan klub lain pada Januari mendatang.

Sementara itu, Barcelona sendiri saat ini tengah mengalami masalah keuangan akibat pandemi Covid-19.

Menurut Rousaud, Messi harus mengerti kondisi keuangan Barcelona, sehingga ia pun harus berkorban bila masih mau menjadi bagian dari Barcelona.

“Kami harus duduk dengan Messi dan memintanya untuk menyepakati pemotongan gaji. Saat ini, dengan segala sesuatu sebagaimana adanya, hal itu tidak berkelanjutan,” ungkap Rousaud.

“Kami akan memintanya untuk berkorban. Jika tidak ada kesepakatan, maka Messi akan pergi,” tegas Rousaud.

Meski Rousaud mengaku menghormati apa yang telah . . . Gabung . . . dilakukan Messi terhadap Barcelona selama ini, namun kondisi finansial Barca pada kenyataannya memang sedang melemah.

“Messi telah menulis halaman paling brilian dalam sejarah klub. Kami harus menghormati legenda kami, tetapi kenyataannya memang seperti itu,” ucap Rousaud.

“Saya percaya bahwa segala sesuatunya harus dikatakan sebagaimana adanya. Kami tidak bisa membodohi anggota kami. Kami akan melakukan segala upaya untuk memastikan dia bertahan, tetapi selalu dengan kepentingan klub terlebih dahulu,” tandasanya.

Nama Lionel Messi sempat dihubungkan dengan dua klub kaya raya Eropa yang disebut-sebut siap menampung sang bintang. Mereka adalah Manchester City dan PSG.

x

Check Also

Mola TV

Koeman Marah Barcelona Tak Dapat Penalti Saat Lawan Real Madrid

Madrid – Juru racik Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan kemarahan saat ditanya tentang hasil pertandingan kontra ...