Home > Berita Liga Champions > Messi dan Ronaldo Masih Jadi Raja Hattrick Liga Champions

Messi dan Ronaldo Masih Jadi Raja Hattrick Liga Champions

Raja hattrickdari Liga Champions masih saja dipegang dua nama besar, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dua pesepakbola yang bersaing ketat dalam 13 tahun terakhir ini sama-sama delapan kali mencetak hattrick dalam Liga Champions.

Cristiano Ronaldo terakhir kali mencetak hattrick pada saat Juventus menang 3-0 atas Atletico Madrid di leg II babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.

Berkat bantuan dari Cristiano Ronaldo, Juventus sudah lolos ke perempatfinal setelah sebelumnya di leg I, si Nyonya Tua tumbang 0-2 dari Atletico Madrid.

Untuk Lionel Messi, ia melakukannya pada matchday pertama Grup B Liga Champions 2018-2019. Kala itu, Barcelona sudah menang 4-0 atas PSV Eindhoven dan tiga gol Blaugrana di antaranya dikemas Lionel Messi.

Urusan mencetak gol jangan ragukan kualitas Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saat ini tercatat menduduki posisi satu dan dua untuk pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa.

CR7 sejauh ini mengemas 134 gol dan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions. Terbaru, Cristiano Ronaldo mengemas dua gol saat Juventus menang 3-0 atas Barcelona.

Sementara Lionel Messi, menduduki posisi dua dengan koleksi 118 gol. Terakhir kali Lionel Messi mencetak gol saat Barcelona menang 2-1 atas Dynamo Kiev di . . . Gabung . . . matchday ketiga Grup G Liga Champions 2020-2021.

Keduanya juga tercatat paling banyak meraih gelar top skor Liga Champions. Cristiano Ronaldo tercatat tujuh kali menjadi top skor Liga Champions, unggul satu gelar dari Lionel Messi.

Selain Cristiano Ronaldo dan Messi, siapa yang paling banyak mencetak hattrick di Liga Champions? Tercatat ada lima nama yang sama-sama mengemas tiga hattrick di Liga Champions (masih terpaut jauh dari Ronaldo dan Messi).

Sebanyak lima nama yang dimaksud adalah Robert Lewandowski, Luiz Adriano, Mario Gomez, Filippo Inzaghi dan Neymar Jr. Untuk nama yang disebut terakhir, baru saja mencetak hattrick ketiganya.

Neymar Jr mencetak hattrick saat PSG menang 5-1 atas Istanbul Basaksehir di matchday keenam Grup H Liga Champions 2020-2021. Berkat bantuan Neymar juga, PSG finis sebagai juara Grup H Liga Champions 2020-2021.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...