Home > Berita Liga Spanyol > Messi Cetak Rekor Baru Saat Barcelona Ditahan Imbang Valencia

Messi Cetak Rekor Baru Saat Barcelona Ditahan Imbang Valencia

Gol bersejarah dan ‘langka’ Lionel Messi mewarnai hasil seri Barcelona versus Valencia pada pekan ke-14 Liga Spanyol 2020-2021. Lionel Messi menyumbang satu gol saat Barcelona bermain imbang 2-2 dengan Valencia di kandang sendiri, Camp Nou, Sabtu (19/12/2020).

Sang superstar membuka skor tuan rumah pada menit ke-45 dengan menggunakan bagian tubuhnya yang bisa dibilang langka, yakni kepala. Kenapa dikatakan langka? Pasalnya, dia sangat jarang menjebol gawang lawan memakai anggota badan itu karena posturnya mungil (170 sentimeter).

Menurut catatan Transfermarkt, Messi cuma 23 kali mencetak gol sundulan sejak memulai karier profesional pada 2004. Torehan ke gawang Valencia menjadi gol ke-643 Messi untuk Barcelona sekaligus mengukir sebuah sejarah dan rekor baru.

Messi berhasil menyamai pencapaian Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk . . . Gabung . . . satu klub. Pele mencapai angka itu bersama Santos selama rentang waktu 1956–1974 alias 18 tahun. Sementara itu, Messi butuh 16 tahun untuk menyentuh 643 gol.

“Selamat atas rekor bersejarah yang Anda ukir, Messi. Di atas itu semua, selamat atas karier indah Anda di Barcelona,” demikian isi potongan kalimat unggahan Pele di Instagram.

 

x

Check Also

Segini Harga Martin Odegaard Dari Real Madrid Jika Arsenal Mau Beli

Real Madrid, Raksasa La Liga, dikabarkan sudah menetapkan harga jual untuk gelandang mereka yang tengah ...