Home > Berita Liga Spanyol > Messi Berikan Kepastian Soal Masa Depannya di Barcelona

Messi Berikan Kepastian Soal Masa Depannya di Barcelona

Lionel Messi baru saja melakoni wawancara dengan program televisi La Sexta yang tayang pada Minggu (27/12/2020). Dalam wawancara dengan jurnalis Jordi Evole, Messi berbincang mengenai banyak hal termasuk masa depannya di Barcelona. Seperti diketahui, kontrak megabintang asal Argentina itu akan habis pada Juni 2021 mendatang.

Itu artinya, Messi bisa melakukan negosiasi dengan klub lain saat sisa kontraknya 6 bulan, atau per 1 Januari 2021. Tapi, lewat wawancara dengan La Sexta La Pulga mengonfirmasi kalau dirinya akan menghormati kontrak di Barcelona dan tidak akan bernegosiasi dengan klub lain pada Januari 2021.

“Saya belum mengetahui secara jelas apa yang terjadi hingga akhir tahun (kontrak saya), saya akan menunggu sampai akhir musim,” kata Messi kepada La Sexta dilansir dari Mundo Deportivo.

“Saya tidak akan melanggar apa yang saya katakan saat ini, yang terpenting adalah memikirkan tim, menyelesaikan kontrak, memikirkan soal mendapat gelar dan jangan terganggu dengan hal-hal lain,” katanya.

Dalam wawancara itu, Messi sempat ditawari Jordi Evole hadiah natal perjalanan ke Manchester dan Paris, karena dua kota itu digadang-gadang akan jadi pelabuhan Messi selanjutnya. Tapi Messi secara gamblang menolak tawaran Evole, yang juga mengindikasikan kalau Messi tidak tertarik bergabung dengan Paris Saint-Germain maupun Manchester City.

“Tidak, tidak, untuk anda saja. Saya tahu banyak orang dari klub, dari fans yang mencintai saya ingin saya bertahan di Barcelona, yang tidak ingin (hengkang) ini terjadi,” kata Messi.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk klub seperti yang hati saya inginkan. Saya akan bertahan di Barcelona, dan . . . Gabung . . . ingin kembali ke Barcelona suatu saat nanti bila saya tidak jadi pemain, maka saya akan berkontribusi dengan cara lain,” katanya.

Maka dengan pernyataan di atas, Messi pun mengakhiri rumor soal Manchester City atau PSG yang mencoba mengontaknya pada Januari 2021. Lionel Messi juga membeberkan soal sosok pelatih yang terbaik menurutnya. Kedua pelatih yang dimaksud Messi adalah Pep Guardiola dan Luis Enrique.

Messi mengaku sangat beruntung bisa dilatih oleh Guardiola dan Enrique karena merasa bisa berkembang secara fisik dan mental. Bahkan, penyerang 33 tahun itu secara khusus memuji Guardiola soal bagaimana pelatih asal Spanyol itu menyiapkan pertandingan.

“Pep memiliki sesuatu yang istimewa. Dia membuat Anda melihat sesuatu dengan satu cara, bagaimana dia mempersiapkan diri untuk pertandingan, bertahan, bagaimana menyerang, dia memberi tahu Anda bagaimana pertandingan itu akan terjadi, bagaimana Anda harus menyerang untuk menang,” kata Messi.

“Saya beruntung, dalam tanda kutip, bisa berlatih di bawah Guardiola dan Luis Enrique, mereka adalah yang terbaik.”

“Bermain untuk mereka membuat saya banyak berkembang secara fisik dan mental, dan juga kebijaksanaan taktis yang mereka ajarkan kepada saya,” katanya.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...