Home > Berita Bola > Messi Belum Mampu Catatkan Namanya di Daftar Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Messi Belum Mampu Catatkan Namanya di Daftar Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

prediksi jitu

mencetak gol jangan ragukan kemampuan Lionel Messi. Keberhasilan tujuh kali menjadi top skor Liga Spanyol, dan enam kali keluar sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions merupakan contoh mudahnya.

Saat ini La Pulga julukan juga tercatat sebagai top skor sepanjang masa Barcelona dengan koleksi 641 gol. Begitu juga di Timnas Argentina, Lionel Messi tercatat sebagai top skor dengan koleksi 71 gol.

Namun, jika menghitung pesepakbola secara keseluruhan, jumlah 742 gol milik Lionel Messi bukanlah yang terbanyak. La Pulga hanya menduduki posisi tujuh, dan tidak masuk daftar lima pesepakbola dengan gol terbanyak sepanjang masa. Siapa saja?

Berikut 5 pesepakbola dengan gol terbanyak sepanjang masa:

 Ferenc Puskas (746 Gol)

Ferenc Puskas

Puskas merupakan pesepakbola legenda asal Hungaria. Lewat bantuannya, Magical Magyars lolos ke final Piala Dunia 1954, meski akhirnya kalah dari Jerman Barat. Di level klub, Puskas juga berjaya.

Total selama membela Real Madrid, Puskas menghadirkan lima trofi Liga Spanyol dan tiga gelar Piala/Liga Champions. Total selama 23 tahun (1943-1966) berkarier sebagai pesepakbola profesional, Puskas mengoleksi 746 gol.

Cristiano Ronaldo (750 Gol)

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-750 dini hari tadi. Semenjak berkarier sebagai pesepakbola profesional pada 2001, Cristiano Ronaldo telah melakoni 1.028 pertandingan.

Dari 750 gol itu, sebanyak 450 bola dilesakkan ketika berseragam Real Madrid, Manchester United (118), Timnas Portugal (102), Juventus (75) dan Sporting Lisbon (5). Berhubung masih dalam kondisi bugar, besar kesempatan Cristiano Ronaldo memperbaiki posisinya di deretan pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Pele (767 Gol)

Pele

Siapa tidak kenal Pele? Ia merupakan kunci utama Brasil menjuarai Piala Dunia 1958, 1962 dan 1970. Tidak hanya berjaya bersama Timnas Brasil, Pele juga membantu Santos enam kali juara Liga Brasil dan dua kali menjadi yang terbaik di Copa Libertadores (Liga Champions Amerika Selatan).

Total selama 20 tahun (1957-1977) mentas sebagai pesepakbola profesional, Pele mengemas 767 gol dari 831 pertandingan. Pele sendiri mencatat jumlah golnya lebih dari 1.000 bola. Hanya saja, sejumlah gol Pele tidak masuk hitungan karena dicetak di laga persahabatan.

Romario (772 Gol)

Romario

Sejumlah klub Eropa pernah dijajal Romario seperti Barcelona dan PSV Eindhoven. Hebatnya di mana pun Romario berkarier, ia hampir selalu menjadi top skor kompetisi. Romario juga membantu Brasil menjuarai Piala Dunia 1994 yang digelar di Amerika Serikat.

Lantas, berapa jumlah gol Romario selama 22 tahun (1985-2007) berkarier sebagai pesepakbola profesional? Romario mengemas 772 gol dari 994 pertandingan.

Josef Bican (805 Gol)

Josef Bican

Tidak seperti nama-nama lainnya, Josef Bican hampir tidak pernah membela klub besar Eropa. Sekalipun berseragam Slavia Praha, klub tersebut hanya memiliki nama besar di kompetisi domestik (Ceko), bukan Eropa.

Bersama Slavia Praha itu, koleksi gol Josef Bican mencapai 395 bola hanya dari 217 pertandingan! Total selama 25 tahun (1931-1956) berkarier sebagai pesepakbola profesional, Josef Bican mengoleksi 805 gol!

Dalam pengakuan Josef Bican, koleksi golnya bisa menembus angka 1.500 bola. Hanya saja, jumlah di atas tidak masuk hitungan karena tercipta di laga-laga uji coba, bukan resmi.

x

Check Also

Dulunya Bintang Top, 4 Pemain Brazil Ini Sekarang Menganggur

Brasil adalah negara penghasil seniman-seniman sepak bola. Pesepakbola asal Negeri Samba sudah tersebar di berbagai ...