Home > Berita Liga Spanyol > Messi Akui Ronaldo Sebagai Sosok Yang Luar Biasa

Messi Akui Ronaldo Sebagai Sosok Yang Luar Biasa

Lionel Messi kini sudah dianggap sebagai rival abadi dari Cristiano Ronaldo. Tapi buat Messi, Ronaldo ialah bintangnya dari dunia sepakbola karena sederet prestasi.

Dalam wawancara dengan La Sexta yang cukup panjang, Messi sudah mencurahkan isi hatinya, mulai dari konflik dengan Barcelona, Luis Suarez, masa depan, hingga berbagai hal tanpa melupakan soal Ronaldo.

Bukan rahasia lagi jika kini publik selalu membanding-bandingkan sosok Ronaldo dan Messi dalam sedekade lebih ini. Rivalitas itu kini makin panas ketika Ronaldo juga Messi bertemu dalam LaLiga selama sembilan tahun.

Sederet gelar bergengsi kini sudah diraih keduanya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Maka dari itu tidak akan pernah habis cerita mengenai persaingan dari Messi dan Ronaldo.

Meski bersaing dengan sengit di atas lapangan namun, Ronaldo dan Messi ternyata punya sebuah hubungan baik ketika menjadi “orang biasa”. Ronaldo juga Messi bahkan tak segan untuk saling memuji satu sama lain.

Nah, Messi baru-baru ini juga menyebut Ronaldo sebagai salah satu atlet terbaik di dunia, disamping nama-nama top dari olahraga lainnya.

“Ada banyak atlet . . . Gabung . . . yang pantas dikagumi. Rafa Nadal, Roger Federer, LeBron James – Akan selalu ada seseorang yang dikagumi di bidang olahraga karena prestasi luar biasanya,” ujar Messi seperti dikutip IBT Times.

“Cristiano Ronaldo bintangnya dunia sepakbola. Ada banyak pemain yang menonjol luar biasa dan selalu melakukan yang terbaik,” sambungnya.

Pujian Messi terhadap Ronaldo itu sendiri merupakan rangkaian dari sejumlah pernyataannya menjelang tutup tahun. Sebelum ini La Pulga telah membahas beragam hal, termasuk situasi di Barcelona, minatnya main di ajang Major League Soccer (MLS) di Amerika, hubungannya dengan mantan presiden Josep Maria Bartomeu, dan transfer Luis Suarez ke Atletico Madrid.

x

Check Also

Belum Bisa Wujudkan Kontrak Messi, Presiden Barca Minta Keringanan ke Liga Spanyol

Barcelona saat ini sedang mengalami kesulitan dalam menyikapi masa depan megabintang mereka, Lionel Messi. Messi ...