Home > Berita Liga Inggris > Meski Sering Mengkritik, Roy Keane Kini Puji MU

Meski Sering Mengkritik, Roy Keane Kini Puji MU

Meski kerap mengkritik performa dari Manchester United, Roy Keane kini sudah melihat mantan timnya itu sudah berhasil bangkit. ‘Setan Merah’ dirasa bisa menjadi penantang bagi Liverpool di puncak.

Manchester United sudah naik ke posisi tiga klasemen di Liga Inggris berkat kemenangan 6-2 atas Leeds United, Senin (21/12/2020) dini hari WIB. MU bahkan bisa naik ke urutan dua mengingat masih mempunyai satu laga simpanan.

Mengoleksi total 26 poin dari 13 pertandingan, tim besutan dari Ole Gunnar Solskjaer itu hanya tertinggal satu poin dari Leicester City yang ada di posisi dua. Jarak dengan Liverpool di puncak klasemen adalah lima poin untuk saat ini.

Mantan gelandang dari MU, Roy Keane percaya bahwa MU kini punya peluang untuk bisa menyaingi Liverpool, minimal mengusik sang rival untuk perebutan gelar. Catatannya, MU mesti lebih baik di laga-laga kandang.

Seluruh lima pertandingan yang sudah gagal dimenangi oleh Bruno Fernandes dkk adalah di partai kandang. Sementara . . . Gabung . . . sebanyak enam pertandingan tandang berhasil mereka dimenangi.

“Mereka sudah memenangi pertandingan-pertandingan dan cuma itu yang bisa Anda lakukan. United ada di posisi bagus mempertimbangkan betapa lambatnya mereka keluar dari tekanan,” kata Roy Keane dikutip Sky Sports.

“Kalau United bisa meningkatkan diri di kandang, tidak ada alasan kenapa mereka tidak bisa bersaing di atas sana. Menurut saya Liverpool masih jadi yang terbaik, tapi tidak ada alasan kenapa United mesti menyukai peluang mereka, dalam hal mendesak Liverpool,” imbuh bekas kapten Manchester United ini.

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...