Home > Berita Liga Inggris > Menurut Scholes, MU Punya Masalah Besar Ini

Menurut Scholes, MU Punya Masalah Besar Ini

Akhir pekan lalu, tepatnya Sabtu (12/12/2020), Manchester United telah berhadapan dengan rival sekotanya, Manchester City, dalam lanjutan pekan ke-12 di Liga Inggris 2020-2021.

Laga tersebut sudah berkesudahan dengan skor kacamata alias 0-0. Padahal, kemenangan bisa saja mengantar salah satu dari mereka ke empat besar dari klasemen sementara.

Namun, dengan hasil ini kedua tim sudah gagal memperbaiki posisinya pada tabel klasemen, serta justru turun dari posisi sebelumnya.

Sebelum laga itu dimainkan, Manchester United telah berada di urutan 6 serta Manchester City duduk satu tingkat di bawahnya, posisi 7.

Setelah laga tersebut berakhir, keduanya terpaksa harus turun ke urutan 8 dan 9 dengan Manchester United berada di atas karena unggul 1 poin dari Manchester City.

Selain memperburuk posisi tim di papan klasemen, laga bertajuk derbi Manchester itu juga disebut banyak pihak sudah menunjukkan borok dari kedua tim, khususnya Manchester United. Klaim tersebut datang dari mantan pemain Manchester United, Paul Scholes.

Scholes merasa pada derbi Manchester, The Red Devils tidak memainkan strategi yang bisa menyeimbangkan tim.

Scholes mengatakan bahwa pada laga itu Manchester United telah merelakan dua gelandangnya untuk fokus bertahan.

Hal tersebut, kata Scholes, telah . . . Gabung . . . membuat Manchester United kesulitan membuat peluang dalam laga yang dihelat di Stadion Old Trafford itu.

“Secara defensif, Aaron Wan-Bissaka berani melakukan tekel, Victor Lindelof juga telah menunjukkan kemampuan terbaiknya, dan Harry Maguire bagus,” tutur Scholes seperti dikutip SatuPedia.com dari Daily Express.

“Mereka memiliki perlindungan itu, tapi membuat mereka kurang baik ketika menyerang dan Anda bisa melihat peluang yang diciptakan United.”

“Itu mengorbankan segalanya, mereka tidak bisa mendapatkan keseimbangan yang tepat di tim.”

“Jika mereka memainkan satu gelandang bertahan, mereka terlihat seperti akan mencetak gol, tetapi tampaknya mereka juga akan kebobolan.”

“Mereka terlihat jauh lebih solid dengan dua pemain gelandang bertahan, tetapi tampaknya tidak akan mencetak gol dengan strategi itu,” kata Scholes menambahkan.

x

Check Also

diogo jota

Tampil Gahar Di Pra Musim Diogo Jota Akan Jadi Andalan Liverpool Musim Depan

Liverpool – Diogo Jota tampil memukau dalam sesi latihan pra-musim, perfomanya apiknya dalam melakukan penyerangan ...