Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Mengkilap di Tim U-23, Facundo Pellistri Belum Mendapat Kesempatan Main Bareng Skuad Utama

Mengkilap di Tim U-23, Facundo Pellistri Belum Mendapat Kesempatan Main Bareng Skuad Utama

Manchester – Meski tampil apik di level U-23, namun penyerang muda Manchester United, Facundo Pellistri, belum juga mendapatkan tempat di tim utama.

Facundo Pellistri dibeli United pada awal musim 2020/2021 lalu dari Penarol dengan banderol 10 juta euro. Nilai yang cukup mahal bagi seorang pemain yang reputasinya belum terjamin.

Facundo Pellistri tidak langsung masuk ke tim utama Manchester United, meski beberapa kali terlihat Pellistri ikut bergabung dalam latihan skuad Setan Merah.

Saat ini, pemain berusia 18 tahun tersebut masih tergabung di dalam tim Manchester United U-23 yang berkompetisi di ajang Premier League 2.

Bersama Manchester U-23, Pellistri telah mencatatkan dua gol dari lima penampilannya. Satu gol ia cetak saat Manchester United U-23 bermain imbang 2-2 melawan melawan Manchester City U-23 pada Minggu (13/12/2020) malam WIB.

Sebelumnya, Pellistri juga mencetak satu gol saat kontra Southampton U-23, pada 5 Desember lalu. Pada laga tersebut Man United U-23 unggul dengan skor 3-1.

Sedangkan satu gol lagi ia cetak saat memperkuat Manchester United U-21 di ajang EFL Cup melawan Accrington . . . Gabung . . . Stanley FC. Di laga tersebut, Manchester United U-21 kalah dengan skor 2-3.

Beberapa waktu lalu saat Manchester United kehilangan dua penyerang utamanya, yakni Edinson Cavani dan Anthony Martial karena cedera, seharusnya Pellistri bisa dimasukkan.

Namun demikian, Ole Gunnar Solskjaer masih percaya kepada kinerja Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Odion Ighalo untuk mengisi lini depan, dari pada memanggil Pellistri.

“Mereka (MU) berhati-hati dengannya. Saya sempat ditelepon Ole saat saya masih di Penarol dan ia meminta referensi bagi pemain ini. Saya rasa apa yang ia jalani sekarang adalah sesuatu yang ideal karena klub akan memberikannya kesempatan bermain,” kata mantan pemain Manchester United, Diego Forlan.

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...