Home > Berita Liga Champions > Mengintip Peluang Madrid di Liga Champions Usai Kalah Dari Shakhtar Donetsk

Mengintip Peluang Madrid di Liga Champions Usai Kalah Dari Shakhtar Donetsk

Real Madrid menderita kekalahan 0-2 saat menjalani matchday kelima fase grup di kandang Shakhtar Donetsk, NSC Olimpiyskiy Stadium, Selasa (1/12/2020). Dua gol dari Dentinho dan Solomon memaksa sang raksasa Spanyol pulang dengan tangan hampa.

Hasil itu menempatkan Madrid di peringkat ketiga klasemen Grup B dengan koleksi 7 poin. Mereka berada di bawah Borussia Moenchengladbach (8 poin) dan Shakhtar Donetsk (7). Adapun posisi paling buncit diisi Inter Milan (5).

Walau menelan pil pahit di Kyiv, masih terbuka peluang bagi Madrid untuk lolos dari fase grup. Partai pemungkas melawan Borussia Moenchengladbach, Rabu (9/12/2020), menjadi kesempatan terakhir bagi Sergio Ramos dkk untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Madrid akan keluar sebagai juara grup kalau berhasil memetik tripoin dalam pertandingan itu dan Shakhtar gagal mengalahkan Inter. Hasil imbang juga bisa membawa El Real lolos, asalkan Shakhtar kalah dari Inter.

Dalam skenario ini, . . . Gabung . . . Madrid serta Inter akan finis di posisi kedua dan ketiga dengan sama-sama mengemas 8 poin. Tapi, Los Blancos berhak jadi runner-up grup karena unggul head-to-head atas Nerazzurri.

“Kami harus memenangi pertandingan selanjutnya, kesempatan terakhir kami,” kata pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

“Kami akan terus percaya dan berjuang keras. Itu pasti. Saya tidak meragukannya,” kata sang nakhoda menambahkan.

Sekadar informasi, sejak kompetisi tertinggi antarklub Eropa berformat Liga Champions, Madrid belum pernah gagal melewati fase grup.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...