Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Mengintip Catatan Bielsa dan Solskjaer Jelang Man Utd vs Leeds United

Mengintip Catatan Bielsa dan Solskjaer Jelang Man Utd vs Leeds United

Manchester – Manchester United akan menjamu Leeds United, di Stadion Old Trafford pada laga pekan ke-14 Premier League, Minggu (20/12/2020) malam pukul 23.30 WIB.

Pada lagi ini, menarik untuk melihat adu stategi antara dua pelatih yang berbeda usia dan pengalaman, antara Ole Gunnar Solskjaer (Manchester Uniteda) dan Marcelo Bielsa (Leeds United).

Untuk saat ini, Manchester United berada di posisi ke-7 klasemen sementara Premier League dengan 23 poin, sedangkan Leeds United berada di peringkat ke-14 dengan 17 poin.

Marcelo Bielsa adalah pelatih yang sarat dengan pengalaman dan prestasi. Pelatih asal Chili ini telah terjun ke dunia kepelatihan sejak tahun 1980, saat ia asisten pelatih klub asal Argentina, Newell’s Old Boys. Ketika itu, Solskjaer baru berusia tujuh tahun.

Sementara itu, Solskjaer baru memulai karirnya sebagai pelatih pada 2007 lalu, saat ia menjadi pelatih bagi barisan penyerang Manchester United.

Kedua pelatih ini sebelumnya juga belum pernah bertemu, namun Bielsa sudah pernah menghadapi Man United.

Bielsa sempat menghadapi Man United di ajang Liga Champions musim 2011/2012 lalu saat dirinya masih memimpin Athletic Bilbao. Pada dua kali pertemuan di babak 16 besar Liga Champions itu, Athletic Bilbao sukses meraih dua kali kemenangan.

Dalam hal trofi, Bielsa juga . . . Gabung . . . lebih banyak meraih trofi daripada Solskjaer. Pelatih berusia 65 tahun tersebut sudah memiliki enam trofi juara, termasuk medali emas Olimpiade 2004 bersama Timnas Argentina.

Bielsa juga memiliki trofi juara Liga Argentina, yang ia raih bersama Newell’s Old Boys dan Velez Sarsfield.

Sementara itu, Solskjaer baru mengoleksi tiga trofi, yakni dua trofi juara Liga Norwegia dan satu trofi juara Piala Norwegia.

Meski demikian, Solskjaer memiliki poin rata-rata lebih tinggi dari Bielsa yang menangani Leeds United.

Solskjaer sudah melakoni 110 pertandingan bersama Man United, dengan 62 kali menang, 21 kali seri, dan 27 kali kalah. Rata-rata poin per pertandingan adalah 2,05.

Sedangkan Bielsa telah menjalani 114 laga bersama Leeds United, dengan 61 kali menan, 19 kali seri, dan 34 kali kalah. Rata-rata poin per pertandingan adalah 1,77.

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...