Home > Berita Bola > Mengenal 3 Pesepakbola Yang Punya IQ di Atas Rata-rata

Mengenal 3 Pesepakbola Yang Punya IQ di Atas Rata-rata

Tidak hanya dokter ataupun dosen yang dianggap memiliki IQ yang tinggi. Beberapa pesepakbola tentnya juga punya IQ yang tinggi, bahkan ada yang melebihi seorang ilmuwan Albert Einstein.

IQ  ini memiliki kepanjangan dari Intellgence Quotient. Secara umum, tes IQ digunakan sebagai sebuah uji standar yang untuk menilai kecerdasan dari seseorang. Dari hasil tes tersebut kita bisa juga melihat apakah termasuk golongan kurang, rata-rata, atau superior.

Nah, beberapa pesepakbola juga ada yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Daftar tersebut sudah diisi oleh pemain sampai sudah menjadi seorang pelatih. Siapa saja mereka?

Frank Lampard

Rata-rata IQ manusia normal adalah 90- 100. Tetapi, sosok Frank Lampard mencapai memiliki tingkat 150, hanya 10 angka di belakang ilmuwan Albert Einstein.

Wartawan Daily Mail, Martin Samuel pernah mengatakan bahwa dengan tinggi badan 1,80 dan berat 81 kg, Lampard belum bugar untuk menjadi seorang pesepakbola yang berprestasi.

Namun, kemampuannya untuk memilih posisi, mencari peluang berkat pemikiran yang lebih dari orang biasa membuat Lampard menjadi pemain terhebat dalam sejarah Chelsea.

Saat ini, Lampard bekerja sebagai pelatih kepala Chelsea. Musim lalu, Lampard membawa The Blues ke posisi keempat Liga Inggris dan meraih tiket ke Liga Champions.

Di Liga Inggris musim 2020/2021, Chelsea asuhan Lampard sudah memainkan 16 pertandingan, dan mengumpulkan 26 poin. Mereka menempati urutan keenam terpaut 6 poin dari sang pemuncak, Liverpool yang masih memiliki satu tabungan pertandingan lagi.

Gerard Pique

Bek Barcelona, Gerard Pique, diklaim memiliki IQ 170, lebih tinggi dari Einstein. Beberapa tahun lalu, pemain berusia 33 tahun ini sempat memiliki tingkat IQ 140.

Namun . . . Gabung . . . dalam sebuah wawancara dengan La Vanguardia, ayah Gerard Pique, Joan Pique mengatakan bahwa putranya telah mengerjakan ulang tes IQ dan memiliki nilai baru yakni 170.

Pique merupakan pemain langka yang memenangkan semua gelar paling bergengsi di level klub dan nasional. Mantan bek Timnas Spanyol itu mengaku cita-citanya suatu saat menjadi presiden Barcelona. Pique juga menjalin hubungan dengan penyanyi cantik asal Kolombia, Shakira.

Mario Balotelli

Mantan striker AC Milan, Mario Balotelli memiliki IQ 147. Gelar terbesar sepanjang karier striker Italia itu adalah memenangkan Liga Champions 2010 bersama Inter Milan.

Balotelli memiliki kecerdasan lebih dari manusia normal, tetapi pemain yang juga pernah berseragam Manchester City dan Liverpool itu terkenal karena tingkah konyolnya yang tak ada habisnya.

Dia pernah menggunakan mobil untuk merobohkan pembatas penjara wanita karena rasa penasaran. Kebiasaan buruk memmbuat karier Balotelli tidak mengarah ke arah yang benar mengingat dirinya pernah disebut memiliki potensi besar sebagai sorang striker.

Setelah sukses dalam dalam balutan jersey Inter Milan dan Manchester City, Balotelli pindah ke AC Milan, Liverpool, dan Marseille. Di usia 30 tahun, Balotelli bergabung ke klub Serie B, Monza setelah diputus kontrak Brescia.

x

Check Also

Game Isi Waktu Luang Bisa Dapat Jutaan

Jakarta – Pernah main game secara online? Duh sayang banget kalau kamu belum pernah mencoba. ...