Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Mengapa Arteta Tak Langsung Tarik David Luiz Usai Benturan Keras dengan Jimenez?

Mengapa Arteta Tak Langsung Tarik David Luiz Usai Benturan Keras dengan Jimenez?

London – Laga antara Arsenal vs Wolverhampton sempat dipaksa berhenti sejenak setelah terjadi insiden benturan kepala antara David Luiz dengan Raul Jimenez.

Pada menit ke-4 saat terjadi sepakan pojok untuk Arsenal, Luiz dan Jimenez sama-sama melompat menjemput bola, tapi justru kepala keduanya yang berbenturan sangat keras.

Akibat dari benturan tersebut, Jimenez harus ditandu keluar lapangan dalam kondisi tidak sadar. Sementara itu, kepala Luiz harus diperban karena mengeluarkan darah meski ia masih bisa terus bermain.

Pada laga yang digelar di Emirates Stadium ini, tuan rumah kalah dengan skor 1-2. Dua gol bagi Wolverhampton dicetak oleh Pedro Neto (27’) dan Daniel Podence (42’). Sedangkan satu-satunya gol bagi The Gunners dicetak oleh Gabriel Dos Santos pada menit ke-30.

Banyak pihak yang mempertanyakan mengapa Mikel Arteta tidak segera menarik David Luiz setelah insiden tersebut, bahkan ia masih bermain hingga usai babak pertama.

“Situasinya sungguh tegang karena benturan itu mengejutkan, dan Anda bisa langsung melihatnya dari reaksi para pemain, mereka meminta dokter segera memasuki lapangan, dan itu bukan reaksi bagus,” ungkap Mikel Arteta.

“Lalu saya menerima kabar dari David bahwa dokter telah melakoni serangkaian tes dan . . . Gabung . . . mengikuti protokol untuk memastikan kondisinya baik-baik saja,” lanjutnya.

“Dia merespons dengan baik semua tes itu, tapi jelas kepalanya robek cukup buruk,” jelas Arteta.

Menurut pengakuan Arteta, awalnya dirinya akan menarik Luiz, namun sang pemain masih ingin terus bermain. Setelah babak pertama usai baru Arteta mengganti Luiz karena ia mengaku tidak bisa menyundul bola.

“David ingin terus bermain dan dia sempat melanjutkan pertandingan, tapi di jeda paruh waktu kami memutuskan menarik dia karena dia merasa tidak nyaman saat menyundul bola,” kata Arteta.

“Dan soal Raul, saya sangat prihatin dan khawatir, serta ingin mengirim doa terbaik dari kami untuk dia dan keluarganya,” ucap Arteta.

“Sebab insiden itu sungguh tampak buruk dan semoga dia bisa pulih dengan baik,” pungkasnya.

x

Check Also

arsenal

Kemenangan Arsenal Ditengah Kekecewaan Sangat Berarti Untuk Arteta

Inggris – Kemenangan Arsenal atas West Brom dengan skor 3-1 lanjutan Premier League 2020/21, Senin ...