Home > Berita Liga Italia > Menang Atas Celtic, Milan Tegaskan Tak Bergantung Pada Ibrahimovic

Menang Atas Celtic, Milan Tegaskan Tak Bergantung Pada Ibrahimovic

Tidak bisa disangkal lagi, kehadiran Zlatan Ibrahimovic pada paruh kedua kompetisi 2019-2020 telah mengubah AC Milan. Selepas lockdown COVID-19, AC Milan menjadi tim yang tidak terkalahkan di Liga Italia.

Performa itu berlanjut pada musim ini dengan AC Milan masih belum terkalahkan di Liga Italia walau sempat ada cacat saat kalah 0-3 dari Lille di Liga Europa. Besarnya pengaruh Zlatan Ibrahimovic terhadap performa AC Milan memunculkan kekhawatiran bahwa Setan Merah akan mengalami ketergantungan pada sosok striker veteran asal Swedia itu.

Tapi, sejauh ini AC Milan bisa membuktikan diri tidak tergantung pada Ibra untuk mendapatkan hasil positif. Pada musim lalu, Ibrahimovic sudah beberapa kali absen merumput karena sakit, cedera, dan akumulasi kartu kuning.

Musim ini Ibrahimovic juga sudah pernah absen karena positif COVID-19 dan sekarang sedang dalam pemulihan cedera. Total ada 12 pertandingan di semua ajang yang harus dilalui AC Milan tanpa diperkuat Ibrahimovic.

Hasilnya, tetap saja AC Milan tidak terkalahkan dengan raihan 8 kemenangan dan 4 skor imbang. Pada musim lalu Ibrahimovic absen saat menghadapi SPAL (hanya menjadi cadangan) dan Juventus (skorsing) di Coppa Italia.

AC Milan mengalahkan SPAL 3-0 dan menahan Juventus tanpa gol. Di Liga Italia, Zlatan . . . Gabung . . . Ibrahimovic tidak masuk tim saat melawan Hellas Verona (flu) serta Lecce dan AS Roma (cedera betis). I Rossoneri ditahan Verona 1-1 dan mengalahkan Lecce 4-1 serta AS Roma 2-0.

Musim ini COVID-19 membuat Ibra absen dalam pertandingan AC Milan di Liga Europa melawan Bodo/Glimt dan Rio Ave. AC Milan menaklukkan Bodo/Glimt 3-2 serta menahan Rio Ave 2-2 untuk kemudian menang 11-10 lewat adu penalti.

COVID-19 juga memaksa Ibrahimovic tidak bermain di Liga Italia saat AC Milan menghadapi Crotone (2-0) dan Spezia (3-0). Sekarag tanpa diperkuat Ibrahimovic yang mengalami cedera paha, AC Milan berturut-turut menahan Lille 1-1 di Liga Europa, mengalahkan Fiorentina 2-0 di Liga Italia, dan sekarang melakukan comeback menang 4-2 setelah sempat tertinggal 0-2 dari Celtic di Liga Europa.

x

Check Also

Hasil Pramusim Juventus Bantai Cesena 3-1, Prospek Pemain Mudanya Cerah

Laga uji coba pramusim pertama Juventus sebelum dimulainya musim 2021/22 berakhir manis. Menghadapi Cesena di Vinovo ...