Home > Berita Piala Dunia > Mat Halil Puji Kualitas Rumput Baru Stadion Gelora 10 November

Mat Halil Puji Kualitas Rumput Baru Stadion Gelora 10 November

Surabaya – Legenda Persebaya Surabaya, Mat Halil, memuji kondisi rumput di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, yang telah direnovasi menjelang terselenggaranya Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Mat Halil saat ikut berpartisipasi di acara peringatan satu abad Bung Tomo dimana digelar laga persahabatan yang diikuti oleh Persebaya Allstar, pada Sabtu (19/12/20) sore.

Usai pertandingan, beberapa pemain legenda Persebaya, termasuk Mat Halil, memuji kondisi rumput baru di Stadion Gelora 10 November.

“Dulu tidak enak, permukaannya tidak rata. Sekarang kalau dibuat lari lebih ringan. Dulu kalau hujan, sedikit berat berlari,” kata Mat Halil, Sabtu (19/12/20).

Hal yang sama jga disampaikan oleh mantan pemain Persebaya lainnya, Yusuf Ekodono.

“Kondisi lapangan sudah cukup bagus, padat juga. Bisa untuk main bola, tinggal menunggu tumbuh sedikit lagi, lebih bagus lagi,” kata Yusuf Ekodono.

Sementara itu menurut Kepala Bidang . . . Gabung . . . Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya Edi Santoso, laga persahabatan tersebut sebenarnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), namun karena di sana masih belum selesai tahap renovasinya maka laga dipindahkan ke Stadion Gelora 10 November.

“Tapi karena rumput (di sana) belum bisa terpakai dikhawatirkan rusak,” jelas Edi Santoso.

Melihat tahapan persiapan Stadion Gelora 10 November ini, Edy Santoso merasa optimis stadion kebanggaan arek-arek Suroboyo ini telah siap menyambut gelaran Piala Dunia U-20.

x

Check Also

Agenda Ujicoba Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Berantakan

Agenda uji tanding dari timnas U-19 Indonesia yang sudah disusun dengan rapi terpaksa berantakan. Hingga ...