Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Martin Keown Menyebut Arteta Telah Membuat Keputusan Yang Merugikan Arsenal

Martin Keown Menyebut Arteta Telah Membuat Keputusan Yang Merugikan Arsenal

London – Mantan punggawa Arsenal, Martin Keown terlihat kesal dengan keputusan yang dibuat Mikel Arteta di pertandingan melawan Manchester City dalam ajang Carabao Cup, Rabu (23/12/2020). Dan ia tahu keputusan aneh itu datang dari beban berat yang Arteta pikul.

Arteta

Arteta melakukan sedikit perubahan dalam starting XI-nya saat bersua City. Posisi penjaga gawang diberikan kepada Alex Runarsson, lalu Gabriel Martinelli yang baru pulih dari cedera dimainkan sejak menit awal.

Dua keputusan itu terbukti salah. Runarsson melakukan dua blunder fatal yang berujung pada gol Manchester City. Lalu Martinelli tidak bisa bertahan lama di lapangan lantaran kembali mengalami cedera.

Keputusan-keputusan aneh itulah yang diyakini Keown membuat Arsenal menderita. “Situasinya berubah menjadi krisis dan pelatih ikut terlibat dengan keputusan yang tidak biasa,” buka Keown kepada talkSPORT.

“Dia memainkan si anak muda [Runarsson] malam kemarin, tidak ada yang suka melihat itu [kesalahannya], namun saya tak yakin kalau performanya merupakan sebuah kejutan,” . . . Gabung . . . lanjutnya.

Keown benar-benar kesal ketika Arteta tak kunjung menarik keluar Martinelli saat situasinya tidak memungkinkan. Dalam pandangannya, pria asal Brasil tersebut seharusnya tidak dimainkan mengingat baru sembuh dari cedera panjang.

“Saya berteriak di depan televisi malam kemarin – Martinelli, talenta yang fantastis, mengalami cedera lima menit sebelum jeda babak pertama,” tambahnya.

“Jangan bawa dia keluar, tolong jangan bawa dia keluar… dia keluar dan bertahan selama dua menit. Buat keputusan yang tepat! Dia berada di bawah tekanan saat ini,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

arsenal

Kemenangan Arsenal Ditengah Kekecewaan Sangat Berarti Untuk Arteta

Inggris – Kemenangan Arsenal atas West Brom dengan skor 3-1 lanjutan Premier League 2020/21, Senin ...