Home > Berita Liga Spanyol > Mantan Pemain Valencia Pernah Menyumpahi Barcelona Jadi Tim Medioker

Mantan Pemain Valencia Pernah Menyumpahi Barcelona Jadi Tim Medioker

Barcelona sudah pernah mendapat kutukan yang mengerikan dari mantan bintang dari Liga Spanyol, David Albelda. Eks gelandang Valencia itu menyumpahi Blaugrana menjadi tim medioker.

Menariknya, kutukan tersebut kini sudah mendekati kenyataan. Barcelona yang kini dilatih oleh Ronald Koeman yang sedang pontang-panting di La Liga.

Setelah melakoni 10 pertandingan pada Liga Spanyol musim ini, Lionel Messi serta kawan-kawan masih bercokol pada peringkat ke-10 klasemen dengan koleksi 14 poin, atau tertinggal 12 poin di bawah Atletico Madrid sebagai pemuncak.

Dikutip dari Football Espana, David Albelda sudah pernah mengunggah status di Twitter. Mantan pemain dari timnas Spanyol itu berujar ingin Koeman yang melatih Barcelona. Dengan begitu klub asal Catalunya tersebut akan selevel dengan tim-tim lain.

“Hari ini, saya melihat orang-orang berbicara tentang Koeman. Mudah-mudahan suatu hari nanti dia melatih Barcelona, dengan begitu liga akan jadi setara,” ujar Albelda.

Bahkan, Cadiz yang baru kali pertama tampil pada Liga Spanyol  pada musim ini bisa mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 pada pekan lalu.

Setidaknya sejauh ini . . . Gabung . . . harapan dari Albelda itu terbukti. Alaves yang menempati papan tengah bisa mengimbangi Barcelona (1-1), Getafe yang kini berada di papan bawah juga pernah menang atas tim asuhan Ronald Koeman (1-0).

Albelda merupakan pemain Valencia sejak 1996 hingga 2013. Dalam kariernya itu ia pernah merasakan dilatih Ronald Koeman selama hampir satu musim.

Performa buruk Barcelona berlanjut sejak musim lalu hingga kini. Perombakan yang dilakukan Koeman sejauh ini justru menunjukkan penurunan, terutama di La Liga.

Sementara itu, di Liga Champions, penampilan Barcelona bertolak belakang. Blaugrana sempat meraih lima kemenangan beruntun sebelum kalah 0-3 dari Juventus pada laga terakhir di Grup G, tengah pekan ini.

x

Check Also

Aturan Ketat Pemain Muda Barca, Gaya Rambut Tidak Boleh Aneh Dan Dilarang Main HP

Dilansir dari AS, pemain muda Barcelona diharuskan mematuhi sejumlah aturan ketat mulai musim 2021-2022. Di ...