Home > Berita Liga Inggris > Manchester City Mulai Kesulitan Cetak Kemenangan di Kandang Lawan

Manchester City Mulai Kesulitan Cetak Kemenangan di Kandang Lawan

Manchester City cuma mampu bermain imbang 0-0 di kandang Manchester United. Ini membuktikan lagi ada yang salah dengan City, terutama di pertandingan tandang. City sebenarnya lagi mulai menanjak penampilannya setelah memenangi dua partai terakhirnya di Liga Inggris, yaitu 5-0 atas Burnley dan 2-0 atas Fulham.

Itu belum memasukkan duel melawan Marseille di Liga Champions kemarin. Mumpung Manchester United, lawan mereka di pekan ke-11 Liga Inggris, lagi memble di kandang, maka kesempatan besar City untuk meraih tiga poin dan menapak naik klasemen.

Walau tidak diperkuat Sergio Aguero, City masih bisa mengandalkan Raheem Sterling, Riyad Mahrez, dan Bernardo Silva di lini serang, Minggu (13/11/2020) dini hari WIB. Tapi, sepanjang 90 menit, City tidak mampu mengancam betul gawang David de Gea.

Mereka malah kesulitan untuk menciptakan peluang bersih karena ESPN mencatat hanya dua tembakan ke gawang dibuat City. Sampai pertandingan tuntas, skor 0-0 tetap bertahan. Sorotan kembali mengarah ke City yang lagi-lagi gagal bikin gol di pertandingan tandang. Ini jadi kali kedua beruntun mereka tidak bisa membobol gawang lawan, setelah sebelumnya saat takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur.

Untuk pertama . . . Gabung . . . kalinya City mengalami ini sejak Januari 2017. Bahkan kalau mau dihitung lebih detil, City sudah 242 menit tanpa gol di partai tandang, periode terlama di era Pep Guardiola. Gol tandang terakhir Manchester City? Kyle Walker pada menit ke-28 saat membobol gawang Sheffield United di Bramall Lane 30 Oktober atau hampir 1,5 bulan lamanya.

“Kami membuat banyak peluang; lihat bagaimana mereka mengalahkan kami musim lalu, mengalahkan West Ham setelah tertinggal 0-1, United bisa bermain bagus karena memang timnya berkualitas,” kata Guardiola di BBC Sport.

“Yang penting kami tidak kebobolan. Kami punya cukup peluang tapi memang pertandingannya ketat. Respek untuk kedua tim. Kami harus sedikit lebih tajam di lini serang,” katanya.

x

Check Also

Donny van de Beek

Diberi Ban Kapten Oleh Solskjaer, Apa Artinya Untuk Van de Beek?

Manchester – Hingga saat ini masih belum ada kabar terbaru mengenai bagaimana kelanjutan Donny van ...