Home > Berita Liga Inggris > Man Utd vs Man City, Inilah Daftar Pencetak Gol Terbanyaknya

Man Utd vs Man City, Inilah Daftar Pencetak Gol Terbanyaknya

Manchester United dan Manchester City akan kembali bertemu dalam ajang Premier League musim 2020/2021. Pertandingan ini akan diadakan di Old Trafford, Minggu (13/12) dini hari WIB.
Bagi kedua tim, pertemuan mereka pada akhir pekan ini akan menjadi perjumpaan ke-183.

Sementara, di ajang kompetisi kasta tertinggi, pertandingan ini akan menjadi yang ke-151 bagi kedua tim. Sepanjang sejarah mereka, dari nyaris 200 pertemuan itu, kedua tim sudah mencetak 508 gol. United mencetak 260 gol, sedangkan City mencetak 248 gol. Dari lebih 500 gol ini, ada sejumlah pemain yang masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak dalam pertandingan antara kedua tim itu.

Siapa saja para pemain itu? Berikut lima di antara mereka.

Paul Scholes

Scholes berada di peringkat lima daftar pencetak gol terbanyak pada pertandingan antara Manchester United dan City. Sepanjang berseragam United, Scholes mencetak tujuh gol ke gawang City. Selama kariernya bersama Setan Merah, Scholes sendiri sudah 26 kali tampil dalam pertandingan melawan City.

Dari 26 pertandingan itu, ia membawa United menang 14 kali dan imbang lima kali. Sisanya, tujuh pertandingan, ia harus menelan kekalahan. Selain mencetak tujuh gol, dalam 26 pertandingan itu, ia mencetak satu assist.

Francis Lee

Lee menempati peringkat empat daftar lima daftar pencetak gol terbanyak pada pertandingan antara Manchester United dan City. Selama kariernya bersama City, pria yang sekarang berusia 76 tahun itu mencetak delapan gol ke gawang Setan Merah. Sepanjang berseragam The Citizen, Lee sebelas kali tampil dalam pertandingan melawan United.

Dalam sebelas pertandingan itu, ia membawa timnya meraih delapan kemenangan dan tiga kali kekalahan. Tidak hanya mencetak delapan gol, dalam sebelas pertandingan itu, Lee juga mencetak satu assist.

Eric Cantona

Posisi tiga daftar pencetak gol terbanyak pada pertandingan antara Manchester . . . Gabung . . . United dan City ditempati Eric Cantona. Sepanjang berseragam United, Cantona mencetak delapan gol ke gawang City. Selama kariernya bersama Setan Merah, The King (julukan Cantona) sendiri sempat sembilan kali tampil dalam pertandingan melawan City.

Dari sembilan pertandingan itu, ia membawa United menang enam kali dan imbang sekali. Sisanya, dalam dua pertandingan, ia harus menelan kekalahan. Selain mencetak delapan gol, dalam sembilan pertandingan itu, ia mencetak empat assist.

Sergio Aguero

Posisi runner-up daftar pencetak gol terbanyak pada pertandingan antara Manchester United dan City ditempati Sergio Aguero. Sepanjang berseragam City, Aguero mencetak sembilan gol ke gawang City.

Selama kariernya bersama The Citizen, Kun (julukan Aguero) sendiri sempat 16 kali tampil dalam pertandingan melawan City. Dari 16 pertandingan itu, ia membawa City menang tujuh kali dan imbang sekali. Sisanya, dalam delapan pertandingan, ia harus menelan kekalahan.

Wayne Rooney

Rooney menjadi pemuncak daftar pencetak gol terbanyak pada pertandingan antara Manchester United dan City. Sepanjang berseragam United, ia mencetak sebelas gol ke gawang City. Selama kariernya bersama Setan Merah, Rooney sendiri sudah 22 kali tampil dalam pertandingan melawan City.

Dari 22 pertandingan itu, ia membawa United menang sepuluh kali dan imbang empat kali.  Sisanya, delapan pertandingan, ia harus menelan kekalahan. Selain mencetak sebelas gol, dalam 22 pertandingan itu, ia mencetak satu assist.

x

Check Also

Donny van de Beek

Diberi Ban Kapten Oleh Solskjaer, Apa Artinya Untuk Van de Beek?

Manchester – Hingga saat ini masih belum ada kabar terbaru mengenai bagaimana kelanjutan Donny van ...