Home > Berita Liga Eropa > Maldini Akui AC Milan Masih Sulit Bersaing di Liga Europa

Maldini Akui AC Milan Masih Sulit Bersaing di Liga Europa

Direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini menyatakan Liga Europa lebih berat untuk dijalani timnya dibandingkan dengan Serie A Italia musim ini.

AC Milan kembali meraih hasil positif setelah akhir pekan kemarin mereka baru saja menang meyakinkan atas Fiorentina dengan skor 2-0.

Skuat asuhan Stefano Pioli itu melibas tim tamu, Celtic di lanjutan babak penyisihan grup H Liga Europa, Jumat (4/12/20) dini hari WIB. Yang membuat spesial adalah AC Milan menang dengan epic comeback 4-2 setelah sebelumnya tertinggal dua gol.

Dengan hasil ini Brahim Diaz dkk berhak melaju ke babak selanjutnya walaupun masih menyisakan satu laga lagi setelah Sparta Praha kalah dari Lille.

Rossoneri berada di posisi dua klasemen sementara grup H dengan raihan 10 poin, selisih empat poin dengan posisi ketiga.

Dilansir dari Football Italia, direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini mengaku senang dengan pencapaian timnya. Ia bersyukur AC Milan bisa sedikit bernafas lega walaupun masih menyisakan satu pertandingan lagi di grup H.

“Target utama kami adalah melaju ke babak selanjutnya di Liga Europa dan kami telah mencapainya. Walaupun kami masih akan menjalani satu laga lagi yang tidak terlalu penting tapi saya bersyukur bisa memanfaatkan laga itu untuk sedikit rehat yang mana kompetisi musim ini sangat ketat,” kata mantan kapten AC Milan itu.

Maldini juga mengakui bahwa pertandingan-pertandingan yang dijalani AC Milan di Liga Europa ini lebih berat dibandingkan dengan Serie A Italia.

“Tempo pertandingan di Liga Europa sangat berbeda dengan Serie A, di Eropa lebih mengandalkan fisik daripada strategi permainan. Hal itu tentu saja membuat pemain kami kelelahan dan merusak rutinitas kebugaran.” Pungkas Maldini.

Berikutnya AC Milan akan menjalani laga yang tak menentukan lagi di babak penyisihan grup H Liga Eurooa saat menghadapi Sparta Praha pada Jumat (11/12/20) dini hari WIB. Pioli diprediksi akan mengistirahatkan banyak pemain utama dan menurunkan pemain muda agar mendapat jam terbang yang lebih banyak.

x

Check Also

Laptop Mahal Fotografer Ini Jadi Korban Tendangan Pemain MU

Sebuah laptop mahal jadi ‘korban’ dalam pertandingan Manchester United versus Real Sociedad. Manchester United dan ...