Home > Berita Liga Spanyol > Madrid Tak Dihukum Penalti Meski Sergio Ramos Sudah Mengaku Handball

Madrid Tak Dihukum Penalti Meski Sergio Ramos Sudah Mengaku Handball

Real Madrid tidak dihukum penalti pada saat menghadapi Eibar meskipun Sergio Ramos melakukan handball. Ramos padahal juga merasa Eibar layak untuk dihadiahi sepakan 12 pas.

Real Madrid sudah berhasil memetik kemenangan 3-1 di markas Eibar, Estadio Municipal de Ipurua dalam lanjutan dari LaLiga, Senin (21/12/2020) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan dari Los Blancos di laga ini berhasil dibuat oleh Karim Benzema (menit ke-6),Luka Modric (13′) serta Lucas Vazquez (90+2′). Sementara, Eibar hanya mampu membalas lewat gol dari Kike (28′).

Tambahan tiga angka ini sudah membawa Madrid ke urutan kedua dengan torehan 29 angka. Mereka menyamai poin dari Atletico Madrid yang ada di puncak klasemen tapi Los Blancos kalah lewat selisih gol.

Namun, kemenangan Madrid atas Eibar ini sudah diwarnai kontroversi. Pasalnya, Madrid tidak dihukum penalti, meski Sergio Ramos tampak melakukan handball pada menit ke-82 kala skor masih 2-1 untuk El Real. Sundulan Yoshinori Muto tampak mengenai sikut dari kapten Real Madrid ini.
Ramos Akui Handball, tapi Madrid Tetap Tak Dihukum Penalti

Wasit, Jose Luis Munuera Montero, sempat mengecek melalui Video Assistant Referee terkait insiden yang satu ini. Meski demikian, ia tetap tidak menganggap hal tersebut sebagai sebuah pelanggaran.

Pelatih Eibar Jose Luis Mendilibar begitu kecewa dengan keputusan yang diambil oleh wasit ini. Ia menilai . . . Gabung . . . tim asuhannya seharusnya mendapat sebuah penalti.

Pelatih 59 tahun tersebut bahkan sudah mengungkap Ramos juga sudah mengakui bahwa dirinya melakukan handball. Ramos mengatakan Eibar layak untuk dapat penalti kepada pemain lain sesaat setelah insiden itu.

“Bola mengenai tangan dan itu tampak seperti penalti bagi kami. Ramos juga mengira itu adalah penalti. Dia mengatakan itu kepada pemain lain. Saya ingin Anda mengatakan apa yang Anda pikirkan terkait hal ini.” ujar Mendilibar dikutip dari Marca.

“Di waktu yang lain, mereka melihat semua (sudut) kamera selama dua atau tiga menit. Hari ini, mereka membuat keputusan hanya dalam 20 detik dan tak melihat insiden itu.”

“Saya tidak tahu apa yang dikatakan (wasit) VAR. Apakah dia sudah benar-benar yakin memutuskan itu tidak penalti dari apa yang dilihatnya?”

“Ini terjadi terjadi terkait handball. Tidak ada yang yakin apa itu penalti atau tidak. Wasit bahkan juga tidak yakin dengan keputusannya,” tegas Mendilibar menambahkan.

x

Check Also

Momen Terbaik Dani Carvajal Bersama Real Madrid

David Carvajal sudah menjalani banyak momen bersama Real Madrid. Bukan hanya tentang momen sulit, Carvajal ...