Home > Berita Liga Champions > Madrid Mulai Ancang-ancang Boyong Pochettino Sebagai Pengganti Zidane

Madrid Mulai Ancang-ancang Boyong Pochettino Sebagai Pengganti Zidane

Real Madrid tengah dalam kondisi mengkhawatirkan pada musim 2020-2021.

Nasib mereka di Liga Champions berada di ujung tanduk setelah takluk 0-2 dari Shakhtar Donetsk pada matchday kelima Liga Champions, Selasa (1/12/2020) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Real Madrid mau tidak mau harus memenangkan laga terakhir mereka di Grup B jika ingin lolos ke babak gugur. Sementara itu, di Liga Spanyol, El Real juga tertahan di peringkat keempat.

Mereka tertinggal 7 poin dari Real Sociedad yang duduk manis di pucuk klasemen Liga Spanyol dengan torehan 24 poin. Sorotan tajam pun mengarah kepada pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Posisi Zinedine Zidane tengah terancam seiring hasil-hasil yang diraih oleh Madrid. Dari lima laga terakhir di semua kompetisi, El Real hanya mampu meraih satu kemenangan.

Tiga laga berakhir dengan kekalahan dan satu laga meraih hasil imbang.

Dilansir SatuPedia.com dari Sport, Presiden Madrid, Florentino Perez, dikabarkan mulai kehilangan kesabaran terhadap Zidane.

Nasib Zidane kini bergantung pada tiga laga yang bakal dijalani Madrid dalam beberapa pekan ke depan. Tiga laga tersebut menjadi penghakiman bagi pelatih asal Prancis itu jika El Real meraih hasil negatif.

Madrid telah ditunggu laga-laga berat dengan menghadapi dua lawan tangguh di . . . Gabung . . . Liga Spanyol dan laga penentuan di Liga Champions.

Mereka bakal menghadapi Sevilla (5/12/2020), Borussia Moenchengladbach (9/12/2020), dan Atletico Madrid (12/12/2020). Jika dari ketiga laga tersebut berakhir buruk, maka Zidane harus siap didepak dari kursi pelatih.

Laporan dari sumber yang sama menyebut jika Mauricio Pochettino menjadi kandidat kuat pengganti Zidane. Mauricio Pochettino sendiri saat ini tengah menganggur usai dipecat Tottenham Hotspur pada November 2019.

Madrid sendiri telah dikaitkan kuat dengan Pochettino dalam beberapa tahun belakangan. Gaya kepelatihan yang diperagakan pelatih asal Argentina itu dinilai cocok dengan permainan El Real.

Nama Pochettino sendiri menjadi yang terdepan dalam pencalonan pelatih anyar klub meski satu kandidat lain telah muncul. Satu nama yang tengah dipertimbangkan adalah mantan penyerang dan ikon Madrid, Raul Gonzalez.

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...