Home > Berita Liga Italia > Lukaku Klaim Dirinya Masuk Jajaran Striker Terbaik Dunia Saat ini

Lukaku Klaim Dirinya Masuk Jajaran Striker Terbaik Dunia Saat ini

Romelu Lukaku mengeluarkan klaim sepihak dengan menyebut dirinya sebagai salah satu dari lima striker terbaik dunia saat ini. Pemain internasional Belgia itu semakin meyakinkan sejak mengamankan kepindahan dari Manchester United ke Inter Milan, dengan ia mencetak 35 gol pada kalender 2020 dan memimpin timnya untuk menjadi penantang gelar Serie A di musim ini.

Agennya yang bernama Federico Pastorello baru-baru ini menyebut Lukaku sudah menjadi penyerang terbaik di dunia, sementara mantan bomber Inter Christian Vieri menilai pemain sekelas Robert Lewandowski tidak akan mencetak begitu banyak gol di tim Antonio Conte.

Lukaku sendiri sukses menjaringkan 11 gol dalam 13 penampilannya di Serie A musim ini, termasuk enam gol dalam tujuh penampilan terakhirnya. Ditanya oleh Sport / Voetbalmagazine apakah menurutnya dia layak masuk jajaran lima besar striker terbaik, Lukaku pun tidak punya keraguan.

“Sekarang? Dalam lima bulan terakhir, ya,” kata Lukaku.

“Saya tidak ingin membuat peringkat daftar itu dari satu sampai lima, tapi saya adalah bagian dari itu sekarang.”

Walau meningkatkan permainannya ke level baru di San Siro di bawah asuhan Conte, Lukaku malah ingin memberikan pujian kepada Jose Mourinho dan Roberto Martinez atas peran mereka dalam perkembangannya.

“Mourinho mengajari saya untuk bekerja lebih baik dengan tim, baik dalam hal menekan [lawan] dan memposisikan diri saya lebih baik di lapangan. Lihat saja apa yang dia lakukan dengan Harry Kane sekarang.”

“Saya dulu suka sepakbola vertikal. Saya menemukan diri saya paling berbahaya saat saya menghadapi gawang. Saya cepat, saya bisa melenyapkan lawan secara langsung dengan menggiring bola, atau berbelok ke kiri atau ke kanan. Itu adalah permainan saya di masa lalu, juga karena saya sering berada . . . Gabung . . . di tim yang bermain lewat serangan balik. Tapi tim nasional sudah mewajibkan saya untuk menyesuaikan gaya bermain saya.”

“Bersama Belgia, kami dengan cepat menjadi tim yang memiliki penguasaan bola paling banyak dan mendapat ruang paling sedikit [untuk dimainkan]. Roberto Martinez melakukan semua yang dia bisa untuk membuat saya merasa lebih nyaman dengan punggung saya menghadap gawang, baik dengan tim nasional dan sewaktu di Everton.”

“Di usia 20 tahun, saya masih harus banyak belajar. Tapi saya segera menyadari kalau saya melatih aspek permainan saya, saya bisa melakukan apa yang saya inginkan dalam sebuah pertandingan.”

Dengan 57 gol dalam 89 pertandingan, Lukaku adalah pencetak gol terbanyak Belgia sepanjang masa, unggul 25 gol dari pesaing terdekatnya yaitu Eden Hazard. Setelah melakukan debutnya satu dekade lalu, dia mengatakan gelar pencetak gol terbanyak adalah salah satu yang selalu diharapkannya.

“Keuntungan saya adalah saya menjadi seorang profesional di usia muda,” kata Lukaku.

“Terlepas dari tahun-tahun pertama saya yang sulit bersama tim nasional, saya 100 persen yakin kalau suatu hari saya akan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa, paling tidak karena saya sudah dikelilingi oleh para pemain top selama bertahun-tahun. Kalau Anda sudah lama berada di lapangan, masuk akal kalau Anda akan memecahkan beberapa rekor.”

x

Check Also

Walau Sudah Dapat 6 Pemain Baru, AC Milan Masih Bidik 5 Pemain Lainnya

AC Milan belum berhenti belanja pemain di bursa transfer musim panas 2021/2022. Walau sudah punya ...