Home > Berita Liga Italia > Lukaku Klaim Dirinya Bisa Menyamai Level Ronaldo dan Messi

Lukaku Klaim Dirinya Bisa Menyamai Level Ronaldo dan Messi

Romelu Lukaku menyebut dirinya sebagai salah satu dari lima penyerang terbaik di dunia saat ini. Lukaku berpendapat kalau dirinya bisa menyamai level dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Robert Lewandowski.

Pemain timnas Belgia itu bukan tanpa alasan berbicara seperti itu, karena semenjak datang ke Inter Milan pada musim panas 2019, dia langsung tampil memukau. Pada musim perdananya, Lukaku nyaris membawa Inter menjuarai Liga Italia 2019-2020.

Klub berjulukan I Nerazzurri itu hanya terpaut satu poin dari Juventus yang menjadi kampiun di akhir musim. Dia tercatat mencetak 34 gol dari 51 pertandingan di semua ajang. Tak ayal, Lukaku pun kerap kali disebut sebagai salah satu striker paling berbahaya pada musim itu.

Istilah one season wonder sepertinya tidak berlaku bagi Lukaku karena dia kembali membuktikan kualitasnya di musim 2020-2021. Sejauh ini, mantan pemain Manchester United itu sudah membukukan 12 gol dari 13 pertandingan di seluruh kompetisi.

“Saya salah satu dari lima striker terbaik di dunia saat ini,” kata Lukaku seperti dilansir dari France Football.

“Saya tidak bisa melakukan hal yang salah dari sudut pandang taktik atau pergerakan.”

“Kalau Cristiano Ronaldo, . . . Gabung . . . Lionel Messi atau Robert Lewandowski sudah melampaui batasan mereka, mengapa saya juga tidak bisa melakukannya?” katanya.

Walau mengeklaim bisa menyamai Messi-Ronaldo, Lukaku merendah kalau dibandingkan dengan penyerang legendaris Inter, Ronaldo Nazario. Dia mengatakan kalau terlalu dini baginya kalau disejajarkan dengan Ronaldo, yang pernah membawa timnas Brasil mengangkat trofi Piala Dunia 2002.

“Dia mencetak lebih dari 100 gol untuk tim nasional, terlalu dini untuk membuat perbandingan,” kata pemain berusia 27 tahun itu.

“Di Kota Milan, semua orang berbicara pada saya tentang 34 gol Ronaldo dalam musim perdananya.”

“Saya senang bisa menyamainya, ya. Tapi dia sudah memenangkan Piala UEFA, dan saya kalah di final. Sekarang, saya berjuang untuk meraih trofi,” katanya lagi.

 

x

Check Also

Hasil Pramusim Juventus Bantai Cesena 3-1, Prospek Pemain Mudanya Cerah

Laga uji coba pramusim pertama Juventus sebelum dimulainya musim 2021/22 berakhir manis. Menghadapi Cesena di Vinovo ...