Home > Berita Liga Inggris > Louis Saha Bela Taktik Pragmatis Mourinho Dari Cibiran Fans

Louis Saha Bela Taktik Pragmatis Mourinho Dari Cibiran Fans

Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih yang sering mengadopsi taktik pragmatis ke dalam permainan timnya. Hal itu juga berlaku saat Mourinho menukangi timnya saat ini, Tottenham Hotspur. Strategi ‘yang penting hasil akhir’ itu dimaklumi oleh para fans Spurs karena The Lilywhites tampil luar biasa pada awal musim 2020-2021.

Suporter tidak mempermasalahkan Spurs yang biasanya bermain menyerang berubah menjadi mengandalkan serangan balik. Apalagi, Spurs juga sempat menempati posisi pertama di klasemen Liga Inggris 2020-2021. Tapi, strategi Jose Mourinho mulai dicibir setelah Spurs tampil tidak konsisten dalam beberapa pertandingan terakhir.

Spurs tercatat gagal meraup 3 poin dalam empat pertandingan terakhirnya di Liga Inggris yang membuat mereka terlempar ke urutan 7. Louis Saha memaklumi reaksi fans yang mencibir metode pelatih asal Portugal itu.

Tapi, Saha juga meminta banyak pihak untuk melihat perkembangan luar biasa Spurs setelah menjalankan taktik itu. Pria berusia 42 tahun itu menilai Spurs menjadi lebih tangguh di tangan Mourinho.

“Jose Mourinho memiliki gaya dan taktiknya sendiri untuk . . . Gabung . . . memenangi pertandingan, tapi terkadang itu tidak berhasil,” kata Saha seperti dilansir dari Football London.

“Hal itu bisa membuat frustrasi para penggemar dan pencinta sepak bola, terutama saat Anda memiliki pemain-pemain seperti Son dan Kane yang siap membantu Anda.”

“Tapi, Anda harus menghormati pendekatan yang dilakukan Mourinho.”

“Ada banyak hal positif yang bisa diambil dari pendekatan Mourinho dan hasilnya Spurs sudah menempatkan diri mereka dalam posisi bagus pada musim ini.”

“Sebelum Mourinho tiba, Anda sering melihat Spurs mengalami kehancuran dalam pertandingan penting saat tekanan ada pada mereka,” kata mantan striker timnas Prancis itu.

 

x

Check Also

liverpool

Ngirit ! Liverpool Minim Belanja Pemain Di Musim Ini

Inggris – Liverpool sudah lama tidak melakukan belanja besar-besaran, terakhir kalinya hal tersebut dilakukan pada ...