Home > Berita Liga Champions > Liverpool Gagal Menang, Tapi Salah Lewati Catatan Gerrard

Liverpool Gagal Menang, Tapi Salah Lewati Catatan Gerrard

Mohamed Salah hanya butuh kurang dari semenit untuk menjebol gawang Midtjylland dalam duel matchday 6 Grup D Liga Champions 2020/21, Kamis (10/12/2020). Sayangnya gol cepat Salah ini tak cukup membantu Liverpool menang, The Reds ditahan imbang 1-1

Kendati demikian, hasil ini tak mengubah apa pun. Liverpool sudah dipastikan lolos sebagai juara grup, Midtjylland pun sudah pasti tersingkir dari kompetisi Eropa musim ini.

Yang lebih menarik adalah satu gol Salah pada laga ini. Tercatat, ini adalah gol ke-22 Salah untuk Liverpool di Liga Champions, yang merupakan rekor baru untuk The Reds.

Lampaui Gerrard

Torehan total 22 gol Salah merupakan catatan istimewa untuk melampaui legenda Liverpool, Steven Gerrard. Salah menjadi top scorer baru Liverpool di Liga Champions.

Bahkan Salah mencapainya hanya dalam 39 pertandingan, jauh lebih cepat dari Gerrard yang butuh 73 pertandingan.

Lalu, di bawah dua pemain ini ada Sadio Mane dengan 17 gol (37 pertandingan ) dan Roberto Firmino dengan 15 gol (38 pertandingan).

Torehan Liverpool

Terlepas dari rekor Salah, Liverpool pun mencatatkan capaian spesial meski hanya bermain imbang. The Reds jadi juara grup dengan 13 poin, torehan terbaik kedua dalam sejarah Liverpool di Liga Champions.

Yang lebih spesial, Liverpool mencapai catatan itu dengan starting XI termuda mereka yang pernah turun di kompetisi tersebut. Jurgen Klopp menurunkan skuad dengan rerata usia 24 tahun dan 26 hari.

Meski hanya bermain imbang, Klopp boleh puas dengan perjuangan skuad mudanya di kompetisi tertinggi Eropa.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...