Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Gagal Menang, Klopp Sindir Taktik Defensif West Brom

Liverpool Gagal Menang, Klopp Sindir Taktik Defensif West Brom

Jurgen Klopp sudah menyindir taktik ultra defensif 4-6-0 milik West Brom yang akhirnya membuat Liverpool hanya bisa memetik satu angka saja.

Liverpool yang menjamu West Brom pada matchday 15 Premier League 2020-21 di Anfield, Minggu (27/12/2020) malam WIB. Di babak pertama, The Reds sudah tampil dominan atas The Baggies.

Liverpool juga sangat dominan dalam penguasaan bola. Di sisi lain pasukan Sam Allardyce cuma bisa bertahan total.

Liverpool sendiri kini hanya bisa mencetak satu gol saja pada babak ini melalui Sadio Mane. Di babak kedua, permainan West Brom sudah sedikit berkembang serta Semi Ajayi bisa menyamakan kedudukan.

Usai mencetak gol, West Brom juga bertahan lagi sampai akhir. Laga pun berakhir imbang 1-1.

Taktik 4-6-0 West Brom

Usai pertandingan, Jurgen Klopp mengaku terkejut dan menyindir taktik ultra defensif West Brom. Ia tak mengira Sam Allardyce sampai memakai taktik itu demi meraih hasil positif di Anfield.

“Saya tidak berpikir siapa pun bisa menduga tim bermain seperti West Brom di babak pertama, seperti [formasi] 6-4 atau apapun itu. Saya pikir kami tampil dengan baik,” akunya pada Sky Sports.

Akan tetapi Klopp juga menambahkan bahwa hasil imbang itu juga tak lepas dari performa anak-anak asuhnya yang kurang greget. Jadi mereka disebutnya layak meraih hasil tak ideal tersebut.

“Babak kedua kami tidak melakukan hal yang sama lagi, mereka memiliki tiga serangan balik, terlalu banyak tendangan sudut. Ini adalah kesalahan kami dan itulah mengapa hanya satu poin, bukan . . . Gabung . . . tiga,” keluhnya.

Pujian Klopp untuk West Brom

Jurgen Klopp kemudian memberikan pujian pada West Brom, meski juga bernada sindiran. ia mengatakan mereka tampil apik dalam bertahan total demi menghalau serangan-serangan Liverpool.

“Merupakan tantangan yang luar biasa untuk tetap aktif, untuk tetap hidup ketika Anda terus-menerus menghadapi 10 orang. Sejujurnya, West Brom melakukan pekerjaan mereka dalam waktu 90 menit,” pujinya.

“West Brom pantas mendapat poin malam ini karena kami tidak menyelesaikan pertandingan. Sulit untuk menciptakan peluang. Pada akhirnya semua orang tahu dan merasa kami seharusnya dan bisa tampil lebih baik malam ini,” ujarnya.

“Mereka bermain berbeda melawan Villa. Hari ini, jelas itu akan menjadi defensif dan melewati bola mati. Saat itu menyatu dalam permainan, Anda tidak dapat merencanakan menyatu Anda hanya harus bekerja keras untuk itu,” tandasnya.

Hasil imbang lawan West Brom ini sendiri tak berpengaruh pada posisi Liverpool di klasemen. Pasukan Jurgen Klopp tetap berada di puncak dengan koleksi 32 poin, unggul tiga angka saja dari Everton yang ada di posisi kedua.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...