Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Diuntungkan Dengan Hasil Imbang Leicester vs MU

Liverpool Diuntungkan Dengan Hasil Imbang Leicester vs MU

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyayangkan hasil imbang yang diraih The Red Devils (julukan Man United) di kandang Leicester City pada pekan ke-15 Liga Inggris 2020-2021. Menurut Scholes, hasil itu menguntungkan pimpinan klasemen sementara, Liverpool.

Pertandingan Man United melawan Leicester di King Powert Stadium, Sabtu 26 Desember 2020, malam WIB, penting bagi kedua tim. Karena, pemenang akan mengukuhkan diri di posisi kedua.
Man United dan Leicester pun pun bermain terbuka sejak awal pertandingan.

Man United hampir unggul cepat kalau sundulan Marcus Rashford, yang berdiri bebas di kotak penalti, tidak melambung ke atas gawang Leicester. Tapi, Rashford membayar kegagalannya pada menit ke-23. Gol Rashford tercipta berkat umpan terobosan Bruno Fernandes yang menggunakan ujung sepatunya.

Keunggulan Man United sayangnya cuma bertahan delapan menit. Pemain Leicester, Harvey Barnes, menyamakan kedudukan setelah sepakan dari luar kotak penaltinya gagal diselamatkan kiper Man United, David De Gea.

Jelang akhir pertandingan, kedudukan kembali berubah. Man United unggul kembali setelah Bruno Fernandes mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-79. Tapi, sama seperti sebelumnya, Leicester mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-85.

Gol Leicester tercipta karena sepakan Jamie Vardy, yang memanfaatkan umpan tarik dari sisi kiri pertahanan Man United, menyentuh Axel Tuanzebe sehingga arah bola berubah dan masuk ke gawang Man United. Gol itu . . . Gabung . . . dihitung sebagai bunuh diri Tuanzebe.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-2 tidak berubah sehingga kedua tim harus puas meraih satu poin. Posisi Man United dan Leicester di klasemen sementara sediki berubah karena hasil imbang itu.

Man United turun ke posisi keempat (27 poin), sedangkan Leicester ada di peringkat ketiga (28 poin). Sementara itu, Everton menempati posisi kedua (29 poin) setelah menang 1-0 atas Sheffield United.

Liverpool berpeluang untuk menjauhi para pesaingnya kalau bisa mengalahkan West Bromwich Albion (WBA) di Anfield Stadium, Minggu (27/12/2020), malam WIB. Liverpool seharusnya tidak kesulitan menundukkan WBA karena di atas kertas unggul segalanya. Oleh karena itu, hasil imbang sangat merugikan Man United dan Leicester dalam perburuan trofi Liga Inggris musim ini.

“Akan sulit bagi tim mana pun untuk mendekati Liverpool. Itu adalah hasil yang luar biasa (Leicester vs Man United) untuk Liverpool,” kata Scholes, Minggu (27/12/2020).

 

x

Check Also

paul pogba

Bila Jadi Hengkang, Gaji Pogba Tetap Dibayar MU Selama Setahun

Manchester – Meskipun Paul Pogba hengkang ke klub lain pada musim panas ini,dikabarkan Manchester United ...