Home > Berita Liga Spanyol > Link Live Streaming Real Madrid vs Atletico, 13 Desember 2020

Link Live Streaming Real Madrid vs Atletico, 13 Desember 2020

Real Madrid akan menjadikan laga melawan Atletico Madrid di ajang Liga Spanyol ini sebagai momentum melanjutkan kiprah positif.

Seperti diketahui, Real Madrid memastikan diri lolos ke babak 16 Liga Champions setelah mengalami situasi tak mengenakkan di fase grup.

Skuad asuhan Zinedine Zidane mampu membalikkan prakiraan banyak kalangan dengan keluar dari situasi pelik. Kelolosan ke ajang 16 besar Liga Champions tentu membawa aura positif di ruang ganti skuad Real Madrid.

Aura positif yang diharapkan bisa menghentikan penampilan tak konsisten Real Madrid di kancah Liga Spanyol musim ini.

Ditilik dari enam laga terakhir Real Madrid di kancah Liga Spanyol, performa Sergio Ramos dkk belum memenuhi standar.

Dari keenam laga tersebut, Real Madrid hanya mengoleksi tiga kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Meski belum konsisten, hasil yang diraih Real Madrid tersebut mampu mengantarkan tim asuhan Zinedine Zidane nangkring di peringkat keempat klasemen semenatara.

Pelatih Zinedine Zidane tak menampik derbi Madrid menjadi satu di antara partai yang paling ia tunggu. Hal yang sama juga dirasakan para pemain Real Madrid, yang pastinya ingin dilibatkan dalam duel dua tim Ibu Kota ini.

“Laga melawan Atletico Madrid akan menjadi hari yang besar bagi kami, ini adalah laga derbi dan setiap pemain ingin dilibatkan,” ungkap Zidane dikutip dari laman resmi Real Madrid.

“Ada banyak pembicaraan terkait performa positif kami saat berjumpa Gladbach.”

“Kami hanya ingin menyiapkan diri dengan baik dan fokus memikirkan laga esok menghadapi Atletico Madrid,” sambungnya.

Zidane ingin anak asuhnya menunjukkan performa konsisten di sisa musim Liga Spanyol. Sekaligus menunjukkan bagaimana Real Madrid seharusnya bersiap dan bermain di setiap laga.

“Apa yang kami cari di setiap laga adalah bagaimana kami menunjukkan performa solid sebagai sebuah tim,” ungkap Zidane.

“Kami ingin memenangkan setiap laga yang dimainkan. Itulah kami sebagai kompetitor.”

“Kami fokus menghadapi laga melawan Atletico, tanpa memikirkan status kami sebagai juara bertahan Liga Spanyol,” lanjutnya.

Zidane pun tak menampik Atletico di musim ini diperhitungkan sebagai kandidat kuat peraiah juara Liga Spanyol.

“Ya, mereka sedang menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Mereka selalu menjadi rival yang kompetitif.”

“Sekarang mereka menghuni puncak klasemen sementara Liga Spanyol, dan kami tahu apa yang akan kami hadapi . . . . . . di laga nanti,” tuturnya. Atletico Madrid sendiri menyongsong laga derbi Madrid dengan rasa percaya diri tinggi.

Pasalnya, Atletico kini berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 26 poin. Unggul enam poin dari calon lawan mereka, Real Madrid yang berada di peringkat keempat.

Skuad Diego Simeone mampu memuncaki tabel klasemen sementara meski baru bermain 10 kali. Terpaut dua partai lebih sedikit dari beberapa tim lain.

Rahasianya, Atletico belum pernah merasakan kekalahan dalam 10 laga itu. Mereka mengoleksi total delapan kemenangan dan meraih hasil imbang dua kali.

Tak hanya itu, rekor kebobolan mereka juga patut dibanggakan. Dari 10 partai yang telah mereka jalani, Koke dkk baru kebobolan dua gol. Hal itu sekaligus menyiratkan betapa efektifnya strategi Diego Simeone musim ini.

Ditambah lagi, lini depan mereka yang juga rajin mencetak gol. Catatan gol mereka hanya kalah dari Real Sociedad yang notabene sudah bermain 12 kali di Liga Spanyol musim ini.

Rentetan modal positif Atletico ini tentu menghadirkan ancaman tersendiri bagi Madrid. Real Madrid sendiri bertekad melanjutkan kiprah positif pasca lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Memenagi derbi Madrid akan menambah kebahagiaan skuad Real Madrid di pekan ini khususnya.

Head to Head

1/2/2020 Madrid vs Atletico 1-0

13/1/2020 Madrid vs Atletico 4-1 (pen)

29/9/2019 Atletico vs Madrid 0-0

9/2/2019 Atletico vs Madrid 1-3

30/9/2018 Madrid vs Atletico 0-0

Prediksi Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3):

Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Raphael Varane, Sergio Ramos, Daniel Carvajal; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Martin Odegaard, Karim Benzema, Marco Asensio.

Atletico Madrid (3-5-2):

Jan Oblak; Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso; Kieran Trippier, Koke, Saul Niguez, Marcos Llorente, Yannick Carrasco; Joao Felix, Luis Suarez.

Link Live Streaming Real Madrid vs Atletico

x

Check Also

Barcelona Bermain Imbang Saat Bertandang Ke Markas Celta Vigo Dengan Skor Akhir 3-3

Jakarta – Pada laga pekan ke-13 La Liga 2021/22, Barcelona ditahan imbang tuan rumah Celta ...