Home > Berita Liga Inggris > Link Live Streaming Everton vs Chelsea, 13 Desember 2020

Link Live Streaming Everton vs Chelsea, 13 Desember 2020

Duel Everton vs Chelsea menjadi ajang nostalgia bagi Carlo Ancelotti.

Carlo Ancelotti tercatat pernah menukangi The Blues pada tahun 2009 hingga 2011 lalu, pastinya memiliki memori indah tentang Chelsea.

Namun, kurang pas rasanya untuk Ancelotti bisa bernostalgia dengan tenang menjelang laga Everton vs Chelsea.

Pasalnya, tim Ancelotti saat ini, yakni Everton, tengah menjalani periode suram dalam perjalanan mereka di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Padahal di awal musim Ancelotti mampu membawa Everton ke papan atas klasemen Liga Inggris dan tampil mengejutkan di laga-laga awal. Seiring roda kompetisi berjalan, performa Dominick Calvert-Lewin dkk makin amburadul dan tak konsisten.

Hingga pekan kesebelas, Everton berkutat di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris dengan menempati peringkat kesembilan.

Dikutip dari Sportsmole, Everton sejatinya pernah unggul lima poin dari Chelsea pada bulan Oktober 2020 lalu. Kala itu, pasukan Everton unggul lima poin di atas Chelsea berkat sumbangan empat kemenagan dari empat laga awal Liga Inggris.

Namun, jeda internasional di bulan yang sama membuat performa The Toffees jadi tak konsisten. Pasalnya, sejak kompetisi dimulai lagi pasca jeda internasional, skuad asuhan Ancelotti banyak mencatatkan hasil minor.

Dari total tujuh laga yang dimainkan sejak jeda internasional, Everton hanya mampu mengoleksi sekali kemenangan. Nestapa Everton tak berhenti di situ, karena mereka harus mencicipi pahitnya kekalahan sebanyak empat kali dan imbang dua kali.

Everton bahkan menang susah payah dari tim promosi Liga Inggris musim ini, Fulham dengan skor 3-2.

Kebobolan dua gol dari tim promosi mesti menjadi bahan evaluasi lini belakang The Toffees yang diawaki Michael Keane dkk.

Ancelotti mesti memberi arahan khusus bagi barisan pemain belakang mereka untuk menghalau bola-bola udara dan umpan terobosan lebih baik lagi.

Khusus untuk duel bola atas, semestinya bek sentral Everton tak perlu kesulitan menghalau.

Lantaran Michael Keane, Yeri Mina dkk memiliki postur tubuh cukup jangkung. Beragam catatan minor dari Everton layak diberi perhatian khusus oleh Ancelotti.

Penurunan . . . Gabung . . . performa yang cukup drastis dari skuad Ancelotti mengingat start sempurna mereka di awal musim. Sementara itu, Chelsea menyongsong laga melawan Everton dengan rasa percaya diri yang memuncak.

Pasukan asuhan Frank Lampard mengunjungi Goodison Park dengan modal tak terkalahkan di enam laga terkahir pada kompetisi Liga Inggris.

Berbanding terbalik dengan Everton, Chelsea memiliki momentum positif setelah kompetisi Liga Inggris menginjak bulan Oktober 2020.

Sejak itu, Chelsea tak pernah tersentuh kekalahan di kompetisi domestik. Dan berhasil mendongkrak posisi mereka ke papan atas klasemen sementara.

Hingga pekan kesebelas, Timo Werner dkk mengukuhkan diri di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris. Chelsea pun hanya terpaut jarak dua poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Jika The Blues mampu memenangi laga melawan Everton, mereka akan mengkudeta posisi Spurs di puncak klasemen untuk sementara waktu.

Rasa percaya diri pasukan Frank Lampard diyakini dalam kondisi baik, mesti meraih hasil tak maksimal di laga Liga Champions tengah pekan lalu.

Head to Head

8/3/2020, Chelsea vs Everton (4-0)

7/12/2019, Everton vs Chelsea (3-1)

17/3/2019, Everton vs Chelsea (2-0)

11/11/2018, Chelsea vs Everton (0-0)

23/12/2017, Everton vs Chelsea (0-0)

Prediksi Susunan Pemain 

Everton (3-4-3):

Jordan Pickford; Michael Keane, Yerry Mina, Bed Godfrey; Alex Iwobi, Abdoulaye Doucoure, Allan, Tom Davies; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin, James Rodriguez

Pelatih: Carlo Ancelotti

Chelsea (4-3-3):

Edouard Mendy; Reece James, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell; Mateo Kovacic, Ngolo Kante, Mason Mount; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Timo Werner

Pelatih: Frank Lampard

Link Live Streaming Everton vs Chelsea

x

Check Also

Agar Tidak Terus Dicadangan James Garner Akan Kembali Dipinjamkan Ke Klub Lain

Manchester – Stok gelandang Manchester United pada musim 2021/2022 ini sangat melimpah, sehingga persaingan akan ...