Home > Berita Liga Inggris > Link Live Streaming Crystal Palace vs Liverpool, 19 Desember 2020

Link Live Streaming Crystal Palace vs Liverpool, 19 Desember 2020

Laga Crystal Palace vs Liverpool dalam lanjutan pekan 14 Liga Inggris akan berlangsung di Selhurst Park Stadium, Sabtu (19/12/2020) pukul 19.30 WIB.

Jelang laga Crystal palace vs Liverpool, pemain tengah anyar milik Liverpool, Thiago Alcantara mulai menunjukkan tanda pulih dari cedera yang ia derita.

Kabar bahagia tersebut menghampiri kubu Liverpool jelang pertandingan melawan Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris pekan 14.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Thiago Alcantara (@thiago6)

Thiago Alcantara mengalami cedera lutut yang didapatnya di laga derbi Merseyside, kala Liverpool bertemu Everton pada periode bulan Oktober 2020 lalu.

Pada laga Liverpool vs Everton itu, Thiago Alcantara dilanggar cukup keras oleh Richarlison. Menyebabkan Thiago Alcantara mengalami masalah di area lututnya.

Sejatinya, Thiago Alcantara mencoba melanjutkan pertandingan pasca mendapat cedera lutut itu. Namun, dengan rasa sakit yang semakin tak tertahan, Thiago akhirnya ditarik keluar pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Sejak itu, mantan pemain Bayern Munchen itu telah absen membela panji Liverpool sekira dua bulan lamanya. Dikutip dari laman Liverpool Echo, Jurgen Klopp boleh sedikit benafas lega mengetahui perkembangan terakhir sang pemain.

Thiago Alcantara dikabarkan sudah mulai melakukan latihan bersama skuad Liverpool.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Thiago Alcantara (@thiago6)

Thiago mulai ambil bagian pada sesi latihan Liverpool yang dilakukan di tempat latihan mereka di Kirby. Mantan pemain Bayern Munchen itu terlihat bersama seorang pelatih yang membimbingnya pada sesi itu.

Pulihnya cedera Thiago Alcantara diprediksi memerlukan dua kali sesi latihan penuh bersama tim utama Liverpool. Sebelum bisa diikutsertakan dalam seleksi sebelas pemain utama Liverpool untuk laga mendatang.

 

Lihat postingan ini di Instagram
Gabung . . . 0; height: 12px; width: 16px; transform: translateY(-4px);">

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Thiago Alcantara (@thiago6)

“Masa awal saya di Liverpool tak berjalan sesuai dengan perkiraan,” ungkap Thiago.

“Namun, saya fokus memikirkan apa yang bisa saya berikan di masa depan.”

“Jadi, tentu, saya menantikan kembali bermain bagi Liverpool,” sambungnya.

Perkembangan positif dari Thiago Alcantara ini seakan memberi angin segar bagi Liverpool. Dimana The Reds bersiap menghadapi pekan-pekan brutal di kompetisi Liga Inggris.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Thiago Alcantara (@thiago6)

Jika Thiago Alcantara bisa pulih secara cepat, Jurgen Klopp bakal memiliki opsi lebih banyak di lini tengah Liverpool.

Jurgen Klopp kini bergantung pada dua pemain tengah The Reds dalam diri Jordan Henderson dan Gini Wijnaldum untuk menstabilkan sektor pertahanan dan penyerangan.

Tak jarang, Klopp juga memasukkan nama pemain muda, Curtis Jones dalam skuad Liverpool. Kehadiran Thiago Alcantara di lini tengah Liverpool dapat memberi kreatifitas lebih untuk The Reds.

Terlebih, Alcantara juga memiliki kemampuan untuk melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Dua poin plus yang dimiliki Thiago itu setidaknya bisa meringankan kerja Mo Salah dan Sadio Mane di lini depan Liverpool.

Suplai bola teratur ke lini depan bisa membuat Salah dan Mane berkonsentrasi di sektor penyerangan Liverpool.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Thiago Alcantara (@thiago6)

Kabar bahagia lain juga datang dari Thiago Alcantara selain mulai pulihnya sang pemain dari cedera. Diketahui, baru-baru ini Thiago Alcantara masuk dalam daftar 11 Pemain Pria Terbaik FIFA 2020.

Daftar itu didasari pada performa ciamik Thiago dalam periode musim 2019/2020.

“Ini suatu kehormatan besar dan sebuah hal langka untuk bisa berada bersama 10 pemain lain di daftar itu,” ungkap Thiago.

“Namun, saya lebih memilih membaginya dengan orang-orang yang juga berperan di belakang layar untuk kesuksesan saya.”

“Saya tentu bahagia mendapat penghargaan semacam ini, tetapi akan lebih bagus jika ini dijadikan hadiah bersama,” lanjutnya.

Link Live Streaming Crystal Palace vs Liverpool

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...