Home > Berita Liga Jerman > Lewandowski Ukir Sejarah Lagi di Bundesliga Usai Kemenangan Munchen Atas Wolfsburg

Lewandowski Ukir Sejarah Lagi di Bundesliga Usai Kemenangan Munchen Atas Wolfsburg

Robert Lewandowski sudah menjadi bintang lapangan dalam kemenangan 2-1 Bayern Muenchen atas Wolfsburg pada laga pekan ke-12 Bundesliga 2020-2021, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB.

Berduel di Allianz Arena, juru gedor yang berkebangsaan Polandia itu sudah menyumbang dua buah gol penentu kemenangan untuk Die Roten.

Bayern Muenchen sudah sempat tertinggal lebih dulu dari Wolfsburg akibat gol Maximilian Philipp saat ketika laga baru berjalan selama lima menit.

Memanfaatkan umpan lambung Kevin Mbabu, Philipp melepaskan sepakan voli indah yang menggetarkan jala kiper Manuel Neuer. Gol cepat Wolfsburg kemudian dibalas oleh Lewandowski di penghujung babak pertama serta pada menit ke-50.

Berkat tambahan dua gol tersebut, Lewandowski kini telah membukukan sebanyak total 251 gol di Bundesliga. Ia juga melakukannya dari total 332 pertandingan bersama dua klub berbeda, yaitu Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund.

Rinciannya adalah Lewandowski mengemas 177 gol bersama Bayern Muenchen dan 74 gol di Dortmund. Catatan gemilang itu membuat . . . Gabung . . . Lewandowski menorehkan sejarah manis di kompetisi kasta terelite Jerman.

Dilansir SatuPedia.com dari BBC Sport, Lewandowski tercatat sebagai pemain ketiga yang mampu mendulang lebih dari 250 gol di pentas Bundesliga.

Catatan gol Lewandowski hanya kalah dari 2 legenda Liga Jerman, yakni Gerd Mueller dan Klaus Fischer. Gerd Mueller masih menjadi pencetak gol sepanjang masa Bundesliga dengan koleksi 365 gol dari 365 laga.

Adapun Klaus Fischer menempati urutan kedua dengan torehan 268 gol dari 535 penampilan

x

Check Also

munchen

Bayern Munchen Menutup Laga Dengan Kemenangan 5-2 Atas Augsburg

Jerman – Laga terakhir Bayern Munchen di Liga Jerman 2020/2021 berhasil ditutup dengan kemenangan atas ...