Home > Berita Bola > Lewandowski Masih Yang Tersubur di Eropa Dibanding Ronaldo dan Salah Musim Ini

Lewandowski Masih Yang Tersubur di Eropa Dibanding Ronaldo dan Salah Musim Ini

Tiap musim, para pencetak gol terbanyak di liga-liga Eropa berkesempatan memenangi sebuah trofi individual bergengsi: Sepatu Emas.

Persaingan untuk memperebutkan trofi ini bisa dibilang paling bergengsi karena harus bersaing dengan seluruh top skor di seantero Eropa, tentu termasuk kompetisi-kompetisi top seperti Liga Primer Inggris, Serie A Italia, La Liga Spanyol, Bundesliga Jerman dan Ligue 1 Prancis.

Persaingan Sepatu Emas Eropa 2020/21 

Striker gaek Robert Lewandowski memuncaki daftar sementara Sepatu Emas 2020/21 dengan mengoleksi 15 gol bersama Bayern Munich pada ajang Bundesliga Jerman, tambahan dua gol ke gawang Wolfsburg membuat ia berlari meninggalkan para rival.

Pemain yang paling mendekati catatannya adalah Dominic Calvert-Lewin, Son Heung-Min, Mohamed Salah dan Kylian Mbappe, namun mereka semua berselisih empat gol dari striker asal Polandia tersebut.

Sementara itu, Paul Onuachu mengungguli nama besar seperti Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic setelah mencetak 14 gol untuk Genk sejauh ini, membuatnya unggul satu poin atas dua striker veteran di Serie A Italia yang masing-masing mencetak sepuluh gol.

*Diperbarui hingga pertandingan 18 Desember WIB

Pos Pemain Klub Gol Poin
1 Robert Lewandowski Bayern Munich 15 30
=2 Dominic Calvert-Lewin Everton 11 23
=2  Son Heung-min Tottenham 11 22
=2 Mohamed Salah Liverpool 11 22
=5 Kylian Mbappe PSG 11 22
=5 Paul Onuachu Genk 14 21
=7 Cristiano Ronaldo Juventus 10 20
=7 Zlatan Ibrahimovic AC Milan 10 20
=7 Erling Haaland Borussia Dortmund 10 20
=7 Jamie Vardy Leicester City 10 20
10 Romelu Lukaku Inter Milan 10 20

Siapa Peraih Sepatu Emas Eropa 2019/20?

Striker Lazio Ciro Immobile mengalahkan Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, . . . . . . dan Lionel Messi untuk meraih Sepatu Emas pada musim 2019/20.

Immobile menikmati musim yang luar biasa di depan gawang, dengan menampilkan performa terbaik di usia 30 tahun.

Immobile berada di urutan teratas dengan 35 gol di Serie A Italia, dengan para pesaingnya juga berusia di atas 30 tahun.

Lewandowski, yang mencetak 34 gol di Bundesliga Jerman bersama Bayern Munich. kini berusia 31 tahun, sedangkan peraih lima Ballon d’Or, Ronaldo, yang ada di urutan ketiga dengan 31 gol di Serie A bersama Juventus, berusia 35 tahun.

Superstar Barcelona Lionel Messi, yang mencetak 25 gol di La Liga Spanyol, berusia 33 tahun. Jamie Vardy dari Leicester City (23 gol) dan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal (22 gol), telah melewati ulang tahun yang ke-30.

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...